Kapolres Gayo Lues Menghadiri Kegiatan” Forkopimda Menyapa” *NENTONG SUDERE* di Kec Pining Kab Gayo Lues

Deliknews-Gayo Lues- Dalam Upaya melancarkan Pelayanan Pemerintah terhadap masyarakat yang ada di kabupaten Gayo Lues, Khususnya di Kecamatan Pining, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrienza,S.I.K menghadiri Acara  Forkopimda   dalam kegiatan ” NENTONG SUDERE ” (Mengunjungi Saudara)  Di Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues,Aceh Kamis (24/11/2022).

Dalam Hal ini Kapolres Gayo Lues  Efrienza,S.I.K mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah Acara  Dandim 0113/GL Letkol Inf Krismanto bersama Forkompimda,yang mana dalam kegiatan “Nentong Sudere ” ini Polres Gayo Lues ikut serta berpartisipasi dalam  memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Pining dalam hal misalnya untuk mempermudah dalam pengurusan surat-surat seperti dalam pengurusan SIM ,SKCK,dan juga pelayanan publik lainnya yang terkait dengan pelayanan kepolisian.

Pada kesempatan ini juga Kapolres Gayo Lues AKBP Efrienza,S.I.K memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat Pining,

Efrienza  menjelaskan adapun tahap pelaksanaan program pelayanan masyarakat secara  menyeluruh untuk ke -11 Kecamatan di Gayo Lues diantaranya: Pining, Tripe Jaya, Pantan Cuaca, Putri Betung, Blang pegayon, Terangun, Rikit Gaib, Belang Jerango, Dabun Gelang, Kuta Panjang dan Blangkejeren.

Kegiatan ini mengusung tema “Nentong Sudere Wujudkan Masyarakat yang mandiri dan sejahtera untuk Gayo Lues yang tangguh ” dan Maksimal dalam melayani masyarakat kabupaten Gayo Lues pada umumnya,papar Efrienza.S.I.K.

Dimana diberitakan sebelumnya bahwa  Kegiatan “Nentong Sudere” ini dalam rangka Bakti Sosial Pemerintah bertujuan untuk membantu Pemda dalam memberikan pelayanan yang optimal serta mengentaskan kemiskinan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mewujudkan sasaran BINTER agar menjadi kekuatan yang tangguh.

Adapun tahap pelaksanaan program pelayanan masyarakat secara menyeluruh untuk ke -11 Kecamatan di Gayo Lues diantaranya: Pining, Tripe Jaya, Pantan Cuaca, Putri Betung, Blang pegayon, Terangun, Rikit Gaib, Belang Jerango, Dabun Gelang, Kuta Panjang dan Blangkejeren.

Kegiatan ini mengusung tema “Nentong Sudere Wujudkan Masyarakat yang mandiri dan sejahtera untuk Gayo Lues yang tangguh “.

Kegiatan nentong sudere dicanangkan akan menjalankan berbagai program, mulai dari program pemeriksaan kesehatan dan penyediaan bantuan, pelayanan pendataan dan pembuatan dokumen administrasi penduduk, kegiatan penyuluhan hingga sosialisasi isu prioritas kepada masyarakat.(Ali Sadikin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *