MADIUN,deliknews.com  Pelaksanaan pembangunan Drainase yang berlokasi di RT.11 RW.02 Desa Ngengor Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. diduga berusaha di sembunyikan kepada Publik. Rabu (21/12/2022)

Pasalnya, saat awak media mencoba konfirmasi tentang pelaksanaan proyek drainase tersebut, Suparno selaku Kasun 2 yang ditemui di lokasi mengatakan bahwa proyek itu adalah proyek pribadi.

” Ini proyek pribadi pak ” jawabnya singkat sambil tertawa kecil ditirukan oleh pekerja yang seolah-soalah melecehkan profesi Wartawan saat menjalankan tugas.

Pernyataan tersebut tentu menimbulkan tanda tanya besar dimana proyek yang berlokasi di Fasilitas umum namun dibiayai dana pribadi. Dikuatkan lagi adanya Papan Proyek namun justru diletakan di rumah warga yang tidak jauh dari lokasi pembangunan.

Keterangan Foto : Papan Proyek yang diletakkan dirumah warga.

Selanjutnya awak media datang ke kantor Desa Ngengor untuk konfirmasi kepada Kepala Desa, namun belum ketemu. Dari informasi salah satu perangkat desa setempat proyek tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) senilai 100 Juta Rupiah dan dikerjaan oleh TPK bernama Suyadi.

Ditempat terpisah Suyadi saat dikonfirmasi justru membantah hal tersebut, dan mengatakan dirinya hanya kuli biasa.

” Sanes kulo TPK ne Mas, kulo namung kuli biasa.” (Bukan saya mas TPKnya, saya hanya kuli biasa. Red) ungkapnya

Ditanya lebih lanjut yang bertanggung jawab dilapangan dirinya juga berasalan tidak tau dan menyarankan konfirmasi kepada Perangkat Desa.

Hal ini masih menyisakan teka-teki,ada apa dengan pelaksanaan proyek drainase yang diketahui dari BKK Pemerintah Kabupaten madiun tersebut, yang terkesan disembunyikan kepada publik atau masyarakat sebagai bentuk transparasi yang sudah di atur dalam Undang-Undang. (DYN)