Jakarta, deliknews – Agenda tutup tahun 2022, PD KBPPAL DKI menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah sebagai wujud dan bentuk Kepedulian dalam membantu PMI DKI dan pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan PD Keluarga Besar Putra Putri Angkatan Laut (KBPPAL) melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah ini bekerjasama dengan PMI DKI dan diikuti oleh anggota KBPPAL maupun masyarakat berjumlah 91 orang. Pelaksanaan nya donor darah di Balai RW 01 Komplek AL Dewa Kembar Jakarta Utara, Kamis 29/12/2022.

Perwakilan dari Pengurus Pusat PPAL, Laksda (Purn). DR. Surya Wiranto.SH.MH dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah hari tidak hujan mengingat beberapa hari lalu hujan terus menerus. Sehingga hari ini bisa terlaksana Baksos Donor Darah karena di ridhoi oleh Allah.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif terhadap Ketua KBPPAL DKI dengan dilaksanakan kegiatan donor darah ini sangat mulia. Dengan kegiatan ini bisa berpatisipasi terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari” ujar¬† Laksda (Purn). DR. Surya Wiranto.SH.MH.

Ketua PD KBPPAL, Tatang Purwadi saat dihubungi via ponsel nya. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu-ibu Dasa Wisma RW.01 Dewa Kembar, PPSU dan masyarakat Kelurahan Semper Timur yang sudah mendonorkan darahnya” ungkap Tatang Purwadi.

Dengan kegiatan baksos Donor Darah ini bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Peserta donor darah yang mendaftar sebanyak 91 orang. Setelah di periksa oleh tim medis yang bisa mendonor darahnya sebanyak 61 orang, pungkasnya.

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh : Letkol (Purna) Suhartono selaku penasehat PD KBPPAL DKI, Kusantoso, SH selaku salah satu Inisiator KBPPAL dari Jatim, Anita Permata Sari. AP. M.Si Camat Semper Timur dan Sarmudi. S.IP Lurah Semper Timur. (jati)