Madiun,deliknews.com Pemerintahan Desa Kedungrejo Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun gelar acara Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa baru yang berlangsung di Pendopo Kantor Desa setempat. Kamis (29/12/2022)

Adapun formasi Perangkat Desa Kedungrejo yang baru dilantik antara lain SHILVIA MEGA NURROHMAH sebagai Kamituwo Mojokopek dan VERNA SUGIATI sebagai Kamituwo Kedungrejo.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kedungrejo yang disaksikan seluruh tamu undangan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa ( SK ) kepada perangkat baru di depan para saksi serta dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Kepala Desa Kedungrejo, Suyadi dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan pelantikan perangkat desa ini tentunya terlaksana setelah peserta dinyatakan lolos dari beberapa ujian baik ujian komputer, ujian wawancara dan ujian tulis.

” Saya mengucapkan selamat kepada para perangkat desa yang baru dan berharap agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang dibebankan”. Ungkapnya

” Sebab menjadi perangkat desa adalah pelayan bagi masyarakat, untuk itu layani masyarakat sebaik mungkin.¬†khususnya dalam hal administrasi.” Imbuhnya

Lebih lanjut Suyadi menambahkan agar
perangkat yang baru dilantik dapat memenuhi kewajiban selaku kamituwo dengan sebaik-baiknya dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya dan menegakkan Demokrasi dan UUD 1945 serta melaksanakan segala Perundang-undangan dengan setulus-tulusnya baik yang berlaku bagi Desa, Daerah dan Negara.

” Karena sumpah yang telah anda ucapkan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, tanggung jawab mengamalkan pancasila dan UUD 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.” Pungkasnya

Turut hadir dalam Acara tersebut jajaran dari Polsek Balerejo,Koramil Balerejo Muspika Balerjo,BPD,kelembagaan Desa,tokoh Agama dan Tokoh Masyarkat setempat. (DYN)