Gayo Lues | – Kapolres Gayo Lues AKBP Efrienza S.I.K dan jajaran kembali melakukan Jum’at curhat bersama Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Dabun Gelang, tepatnya Desa Panglima Linting Sangir,di warung Mie Sop Depan Kompi Sangir, Jum’at (20/1/2023).

Adapun Acara Jum’at curhat kali ini dihadiri dari unsur Forkopimda Gayo Lues, diantara nya, Inspektur Kabupaten Gayo Lues Muhammad Fikar,S.I.P.M.I.P,Kepala BPBD Gayo Lues Suhaidi,SPd.Msi, Komandan Kompi Sangir,Camat Dabun Gelang.

Tokoh Masyarakat juga Meminta agar dibangunkan Pos Polisi Dikecamatan Dabun Gelang,Terkait dengan permintaan tokoh masyarakat tersebut Kapolres Gayo Lues AKBP Efrienza,S.I.K langsung menjawab akan segera menindaklanjuti terkait dengan permintaan tokoh masyarakat supaya pihak terkait segera menyurati hal ini,ucap Efrienza.S.I.K.

Adapun permasalahan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat langsung kepada Kapolres Gayo Lues,ialah terkait permasalahan yang terjadi dikampung misalnya adanya tindak pidana adalah dengan adanya 18 perkara sesuai Qanun Aceh Nomor 9 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kehidupan Adat dan Adat Istiadat.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrienza,S.I.K langsung menjawab dengan tegas silahkan datang Kepolres Gayo Lues nanti akan kita  Carikan solusinya melalui Restoratif Justice.

Dimana antara pelapor dan terlapor akan kita bantu mediasi sesuai dengan keinginan kedua belak pihak.namun melihat kasusnya juga terkait berat dan ringannya kasus tersebut,tegas Kapolres.(Ali Sadikin)