Jakarta – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Desmon J Mahesa, wakil ketua komisi III DPR-RI, pada Sabtu (24/6).

“Kami atas nama Dewan Penasehat DPD Gerindra Jawa Timur dan Tim BHS Peduli mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Alm Bpk. H.Desmon J Mahesa. Tutur BHS, sapaan akrabnya.

Menurut ketua dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Jatim ini, Desmon merupakan mentor berpolitiknya yang luar biasa dan selalu bersemangat untuk kemenangan Bapak H. Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. Katanya

“Semoga Almarhum Husnul Khotimah, diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik disisiNYA. Serta untuk keluarga tercinta yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan & keikhlasan oleh Allah SWT. Amin YRA”Imbuh BHS.

Sebelumnya, Desmon J Mahesa dikabarkan meninggal dunia di RS Mayapada setelah menderita sakit sesak napas, pada Sabtu dini hari.

Ia kemudian di semayamkan di rumahnya daerah Jakarta Selatan  dan di makamkan di kompleks pemakaman Al-Azhar Memorial Garden Karawang. Wafatnya pejuang politik ini, juga ikut dirasakan ketua umum Gerindra Prabowo Subianto serta Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ketua tokoh itu pun datang melayat ke rumah Desmon dan menyampaikan langsung rasa duka cita.