Nias Selatan, deliknews – Kasat Binmas Polres Nias Selatan, AKP Piktor Tua P. Silalahi menggelar Kegiatan Jum’at Curhat Polres Nias Selatan, di Desa HIligeho Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, dihadir adalah Kepala Desa Holigeho, Hugahari Laia, Bhabinkamtibmas, BRIPTU Muhfitur Rahman, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Masyarakat Desa Hiligeho, Jumat (22/09/2023)

Pada kesempatan ini, Kasat Binmas Polres Nias Selatan, AKP Piktor Tua P. Silalahi menyampaikan bahwa kedatangan Polisi ke Desa, untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat, bukan karena adanya masalah di desa melainkan menjadi sahabat Masyarakat.

Dan bagi masyarakat yang memiliki anak Sekolah, SMP maupun SMA agar lebih memberikan pengawasan kepada anak, karna dikhawatirkan apabila anak tidak di awasi akan terjemurus di dalam kenakalan remaja seperti bolos sekolah, tawuran bahkan sampai ke narkoba, terangnya.

Selain untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kasat Binmas AKP PIKTOR SILALAHI, SH juga menanggapi Seluruh pertanyaan dan keluhan masyarakat yang disampaikan dalam Jumat curhat tersebut,dan langsung mendapat respon dan jawaban.

Seperti halnya dengan keluhan masyarakat terkait harga ternak babi yang dari luar Kepulauan Nias lebih murah dari pada ternak babi lokal di Kabupaten Nias Selatan. Selain itu, terkait harga beras yang melambung tinggi, dari hari harga biasanya Rp. 9.000./kg menjadi Rp. 18.000./kg. Kasat binmas akan menelusuri terkait dengan harga ternak babi berasal yang dari luar Kepulauan Nias, dan akan segera koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Nias Selatan.

Ia juga telah meninjau langsung lokasi longsor di wilayah Desa Hiligeho, dan pihaknya akan segera koordinasi terhadap Dinas terkait agar membantu memperbaiki Longsor di wilayah desa tersebut, pungkas Piktor Silalahi. (Sabar Duha)