Jakarta – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjawab Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menilai capres nomor urut 2 Prabowo Subianto emosian. Muzani mengatakan Prabowo tidak mungkin marah jika tidak ada alasan.

“Saya ini sekjennya sudah 15 tahun, seorang pemimpin itu pasti pada saat anak buahnya bertindak salah pasti marah, dan itu harus marah. Saya juga marah kalau ada anak buah yang salah, demikian juga Pak Prabowo. Tapi sebaliknya kalau kita bertindak benar, Pak Prabowo akan menghargai dan memberikan reward kepada mereka yang bertindak benar kepada kami semuanya dan itu biasa,” kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2024).

Muzani mengatakan Prabowo bisa menempatkan kapan harus marah atau tidak. Dia menilai tidak mungkin seorang pemimpin memberikan penghargaan terus penerus.

“Penempatan marahnya di mana? penempatan rewardnya di mana? itulah seni pemimpin menempatkan. Tidak marah terus atau memberi reward terus, itu juga nggak mungkin. Pak Prabowo adalah pemimpin yang tepat menempatkan posisi ketika memberikan penghargaan, tapi sebaliknya juga yang tepat memberikan peringatan atau mengingatkan kembali ke anak buahnya,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI itu membeberkan elektabilitas Gerindra yang terus meningkat dengan sikap Prabowo itu. Muzani lantas menyebut kursi Gerindra terus naik tiap pemilu.

“Kalau nggak, partai ini nggak sekuat ini, kalau dikelola dengan cara-cara yang begitu-begitu terus. Buktinya partai ini makin naik, makin naik, makin naik sejak partai berdiri. 26 kursi pertama di Senayan, 73 lima tahun kedua, 78 lima tahun ketiga, dan insyaallah akan menjadi pemenang di lima tahun keempat di Senayan,” ucapnya.

Muzani lantas bicara dampak serangan yang terhadap Prabowo di debat pilpres ketiga. Dia menyebut simpati publik ke Prabowo meningkat. Hal itu kata Muzani terlihat di media sosial.

“Yang terjadi akibat debat ketiga kemarin bahwa ada simpati publik kepada Pak Prabowo secara masif yang ditunjukkan oleh berbagai macam meme, Twitter, TikTok, dan seterusnya yang membuat semua kemudian merasa terharu, sensitif oleh situasi politik pada saat ini,” ujarnya.

“Simpatinya luar biasa, dukungan kepada Pak Prabowo kami terima luar biasa, dan kami merasa ini sebagai sebuah dukungan yang tiada tara bandingannya yang diberikan oleh anak-anak muda, yang diberikan oleh emak-emak, bahkan oleh tokoh-tokoh,” ucapnya.