Nias Selatan, deliknews – Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Sat Samapta Polres Nias Selatan Gencar Melaksanakan Patroli Rutin dan Humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di Seputaran Kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

Meskipun dalam keadaan hari libur, Patroli Personil Sat Samapta ini dilaksanakan dengan sasaran, yakni : Pusat Pasar masyarakat dan pusat pasar, Kantor Bawaslu Dan Kantor KPU Kabupaten Nias Selatan, Minggu (21/01/2024) pagi.

Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO S.IK, melalui Kasat Samapta AKP DEFTA SITEPU mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian dan Kantor KPU, Bawaslu Kabupaten Nias Selatan,dan saya sarankan agar coba membantu masyarakat yang sedang kesusahan jika ditemukan didepan mata”.

“Saya perintahkan agar melakukan dialog kepada masyarakat, apakah ada permasalahan masyarakat yang tidak terpecahkan khususnya terkait gangguan Kamtibmas, agar personil melaksanakannya dengan cara humanis. maka dengan hal tersebut dapat membuat masyarakat merasakan adanya kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.,” tutur Defta Sitepu.

Selain itu, pihaknya juga mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing dan untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

“saya berharap agar Masyarakat dapat berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkas Kasat.

Tujuan dari patroli ini, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Hukum Polres Nias Selatan menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin kedekatan dan hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat.karena polisi yang humanis adalah yang diharapkan masyarakat, imbuhnya. (Sabar Duha)