Nias Selatan, deliknews – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerakan PKK ke – 52 tahun 2024, Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias selatan melaksanakan Kegiatan Gerakan Tanam Cabai, di Desa Ndraso Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, Senin (04/03/2024).

Turut hadir : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias selatan, Ny. Yustina Hilarius Duha, Ketua Bidang Pembinaan  Karakter Keluarga, Ny. Katarina Firman Giawa,  Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga, Ny. Martina Ikhtihar Duha,

Selain itu, juga hadir : Camat Maniamolo Rawatan Dakhi, SE,  Kabid Kelembagaan Dinas PMD Pebriaman Tafonao, SH, Kapus Hilisimaetano, Kapus Bawomataluo, Kepala Desa Ndraso dan aparat desa serta kelompok tani.

Dalam sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Selatan, Ny. Yustina Hilarius Duha, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung gerakan tanam cabai serentak se – Indonesia, mengingat cabai merupakan salah satu komoditi yang menjadi faktor meningkatnya laju inflasi.

‘Tentu kita mendukung sekali kegiatan tanam cabai ini ” untuk menekan laju inflasi yang sedang ditangani pemerintah,  dengan menanam cabai di rumah sudah membantu kita tanpa membeli di pasar, apalagi harga cabai naik”, tuturnya.

Untuk itu kami menghimbau supaya masyarakat khususnya di Desa Ndraso Hilisimaetano ini, dapat menanam cabai di halaman rumah masing-masing, sebagai bentuk kepedulian kita dalam menjaga inflasi harga cabai yang semakin mahal, harap Yustina Repi. (Sabar Duha)