Home / NTT

Siapa Sebenarnya; Pasangan Bakal Calon Wakil Bupati Malaka, SBS ??

- Tim

Rabu, 3 April 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Malaka, NTT, deliknews- Siapa sebenarnya bakal calon Wakil Bupati Malaka yang akan berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH periode 2024-2029 ??

sementara ini diruang publik melalui grup WhatSsap, FB dan media online lagi rame gonta- ganti pasangan Bakal Calon Wakil Bupati yang akan berpasangan dengan dr. Stefanus Bria Seran, MPH, dalam helatan politik Pilkada Kabupaten Malaka periode 2024-2029.

Bakal Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dalam ruang publik ada 2 orang nama yang di sisebut. Yakni; Hendrik Fahik Taek, SH (HFT) dan Hendri Melky Simu (HMS).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dengan adanya 2 orang nama disebut itu yang menggonta – gantikan Bakal Calon Wakil Bupati Malaka yang akan berpasangan dengan Bakal Calon Bupati, dr. Stefanus Bria Seran, MPH.

Gonta-ganti pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang lagi rame dalam ruang publik itu, pasangan dr. Stefanus Bria Seran, MPH dengan Hendrik Fahik Taek, SH (SBS-HFT). Kemudia, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dengan Hendri Melky Simu (SBS- HMS).

Oleh karena sebar luas dalam ruang publik terhadap 2 orang nama Bakal Calon Wakil Bupati Malaka yang siap berpasangan dengan SBS, maka belum ada kepastian paket dari SBS.

Terkait dengan nama Hendri Melky Simu (HMS) ikut disebut dalam ruang publik atas Bakal Calon Wakil Bupati yang akan berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dengan Tagline Paket SBS-HMS.

Maka media ini mengkonfimasi
Hendri Melky Simu, salah satu Anggota DPRD Malaka Partai Golkar, juga sebagai Anggota Fraksi, dirumahnya, Selasa (2/4/2024).

Diselah- selah konfirmasih brita, Hendri Melky Simu (HMS) menyatakannya, ” printah Partai bahwa dari anggota Fraksi Golkar, maju Calon Wakil Bupati dan atau mencalonkan diri untuk berpasangan dengan Bakal Calon Bupati yang ikut mendaftarkan diri ke Partai Golkar sebagai Calon Bupati.

Oleh karena perintah partai seperti itu, maka ada beberapa orang didalam faraksi Partai Golkar, disebut untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Malaka 2024-2029, ” kendati HMS.

Anggota DPRD yang dalam Fraksi Partai Golkar itu, namanya sudah disiap untuk tarung dalam Pilkada Malaka. Dan nama- nama untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, tentunya melalui uji petik kelayakan dari Partai, melalui mekanisme atau ketentuan-ketentuan aturan yang berlaku dalam partai.

Terus, kalau soal 2 orang nama Bakal Calon Wakil Bupati yang akan pasangan dengan SBS, diantara (SBS- HFT), dan (SBS-HMS) yang sementara beredar luas diruang publik melalui medsos. Termasuk HFT sudah melakukan sosialisasi atas pasangan SBS-HFT itu urusan publik. Karena itu asumsinya mereka. Tandasnya.

Tidak terlepas dari HMS bahwa informasi atau asumsi publik yang sementara beredar luas di medsos, melalui grup Whatssap, FB, atau media online terhadap gonta ganti pasangan SBS-HFT atau SBS-HMS, itu juga haknya publik. Karena dari publik sendiri melakun pasangan, juga publik yang menggonta- gantikan pasangan.

“Untuk HFT sudah melakukan sosialisasi diri untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Malaka dan akan berpasangan dengan SBS, itupun silakan saja karena itu haknya dia. Lalu, dari Partai mengusung HFT atau Saya (HMS), itu kewenagan Partai.

Sebab, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh partai, tentunya sudah melalui mekanisme atau sudah sesuai dengan ketentuan aturan partai yang berluku, juga sudah melalui kajian pertai yang begitu matang,” pungkasnya.

Tidak terlepas dari helatan politik Pilkada Malaka yang tersebar luas dimedia sosial itu bukan saja (SBS-HFT) atau (SBS-HMS).

Akan tetapi ada paket; Dr. Simon Nahak, SH. MH dengan Felix Bere Nahak (SN- FBN), yang kini semakin mengerucut.

Dengan adanya mengerucut paket SN-FBN, maka suport dan dukungan dari publik semakin jelas dan namapak.

Selain SN-FBN, SBS-HFT atau SBS-HMS, tentunya ada juga Figur muda yang akan bersaing dalam tarungan Pilkada Kabupaten Malaka nanti.

Siapa Figur muda yang selama ini disebarluaskan dalam medsos untuk ikut bertarung maju sebagai Bupati atau sebagai orang nomor 1?

Sudah pasti, Figur Muda itu adalah Louise Luky Taolin, S. Sos yang disapa sapaan akrabnya itu, Kim Taolin (KT) yang sementara menjabat sebagai Wakil Bupati Malaka dari Paket SAKTI dengan Tagline Paket SN-KT periode 2021-2026. Lantaran hanya karena kehendak aturan Pilkada serentak mempersingkat masa jabatan SN-KT dengan masa-Nya, 3,5 tahun bertugas. Tutup( Dami Atok)

Berita Terkait

Bupati Simon Membawa Kabar Gembira
Berapa Banyak Kuota CPNS dan PPPK 2024, Diperjuangkan Bupati Malaka Dipusat
Terbakarnya Mobil Pikc Up Di Rinhat Masih Tahapan Penyelidikan Polisi
Proyek Septic Tenk Desa Wederok Yang Diduga Bermasalah, Ini Penjelasan Warga Penerima
DPRD Rekomendasikan Proyek Rp.173 Miliar Diduga Bermasalah Ke APH: Sekda Malaka mengeluarkan siaran Pers
HMS Maju Calon Wakil Bupati Malaka Atas Perintah Partai Golkar
Menakar Masa Kepemimpinan Bupati SN dan Mantan Bupati Malaka
Warga Desa Lakulo Sentilkan Sorotan Program SN-KT, Dari Publik Melalui Medsos

Berita Terkait

Kamis, 11 April 2024 - 19:18 WIB

Bupati Simon Membawa Kabar Gembira

Kamis, 11 April 2024 - 11:46 WIB

Berapa Banyak Kuota CPNS dan PPPK 2024, Diperjuangkan Bupati Malaka Dipusat

Rabu, 10 April 2024 - 14:53 WIB

Terbakarnya Mobil Pikc Up Di Rinhat Masih Tahapan Penyelidikan Polisi

Sabtu, 6 April 2024 - 21:28 WIB

Proyek Septic Tenk Desa Wederok Yang Diduga Bermasalah, Ini Penjelasan Warga Penerima

Sabtu, 6 April 2024 - 07:29 WIB

DPRD Rekomendasikan Proyek Rp.173 Miliar Diduga Bermasalah Ke APH: Sekda Malaka mengeluarkan siaran Pers

Jumat, 5 April 2024 - 11:28 WIB

HMS Maju Calon Wakil Bupati Malaka Atas Perintah Partai Golkar

Rabu, 3 April 2024 - 09:52 WIB

Siapa Sebenarnya; Pasangan Bakal Calon Wakil Bupati Malaka, SBS ??

Jumat, 29 Maret 2024 - 12:12 WIB

Menakar Masa Kepemimpinan Bupati SN dan Mantan Bupati Malaka

Berita Terbaru