Nias Selatan, deliknews – Menjelang pelaksanaan kegiatan event Nias Pro tahun 2024 yang akan berlangsung di Pantai Sorake Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Maniomolo Kabupaten Nias Selatan, Forkopimda Kabupaten Nias Selatan kembali menggelar gotong royong bersama untuk melakukan pembersihan sekitar Pantai Sorake, Kamis, 06/05/2024).

Pada kesempatan ini, tampak hadir : Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH., Kapolres Nias Selatan, AKBP. Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, mewakili Danlanal Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM, Kepala OPD dan staf lingkup Pemeritah Kabupaten Nias Selatan.

Usai melaksanakan giat gotong royong bersama itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha mengingatkan seluruh panitia untuk bersama – sama menyukseskan perhelatan Nias Pro 2024 yang akan berlangsung pada tanggal : 8 s/d 15 Juni 2024, harapnya.

Ia juga menegaskan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan agar kebersihan lokasi sekitar pantai, menjadi perhatian utama. Selain itu, Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan harus standby di lokasi, antisipasi penanganan darurat bagi para atlit yang mengalami cedera/ luka.

Dan untuk Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan diharapkan agar menertibkan kendaraan pengunjung sesuai dengan denah yang sudah ditentukan, tandas Ikhtiar Duha. (Sabar Duha)