Nias Selatan, deliknews – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Nias Selatan kembali melaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM yang juga sebagai Wakil Ketua 1 TPPS, di Ruang meeting Bupati Jl. Arah Sorake KM. 5 Fanayama, Jumat (7/6/2024).

Adapun agenda pertemuan tersebut, untuk mengevaluasi kondisi stunting tahun 2023, pelaksanaan intervensi serentak stunting tahun 2024 dan analisis prevalensi stunting tahun 2025.

Pada kesempatan ini, turut Hadir : Ketua Bidang I TP. PKK Kabupaten Nias Selatan, Ny. Katarina Firman Giawa, Kadis PUPR Nias Selatan, Gayus Duha, S.Pd., Kadis P2KBP3A Elisabeth Suasti Duha, S.Kep.Nurs., M.KM serta OPD terkait lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, MM meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk memverifikasi data kemiskinan yang disampaikan oleh Kepala Desa, agar pemberian bantuan tidak salah sasaran.

Selain itu, Ia juga meminta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) menghilangkan ego dalam pelaksanaan intervensi stunting dan terus berusaha mengatur strategi bagaimana angka stunting diharapkan turun secara bertahap, tegasnya.

Dan Memastikan pendataan seluruh catin, ibu hamil, dan balita yg ada di wilayah kerjanya utk menjadi sasaran intervensi khususnya di 63 lokus dan menyampaikan laporan pelaksanaan audit stunting sebanyak 35 laporan sesuai jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Selatan, harap Ikhtiar Duha. (Sabar Duha)