Nias Selatan, deliknews – Pelaksanaan kegiatan event Nias Pro Tahun 2024 membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Nias Selatan, khususnya bagi pemilik penginapan, Rumah makan dan UMKM yang ada di disekitar lokasi event Nias Pro ini, penghasilannya dapat meningkatkan.


Hal ini disampaikan oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH saat dilakukan wawancara oleh sejumlah wartawan dari berbagai Media, uasi acara pembukaan Nias Pro Tahun 2024, di Pantai Sorake Desa Botohili Sorake Kecamatan Luahagundre Maniomolo Kabupaten Nias Selatan Sabtu (8/6/2024).


“Kita dapat menyaksikan sendiri bagaimana situasi yang ada di sekitar pantai Sorake ini, baik hotel/penginapan, Rumah makan dan UMKM, dengan kehadiran ratusan peselancar dari mancanegara dan belum lagi pengunjung lainnya” jelas Hilarius Duha.


Dan terkait keamanan dan ketertiban disekitar lokasi event Nias Pro Tahun 2024 itu, Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K mengatakan bahwa pihaknya menempatkan 145 personilnya, selain dari TNI dan personil instansi terkait lainnya.


Dengan kolaborasi bersama seluruh stakeholder dan instansi terkait, sehingga lebih komperhensif dalam mempertahankan kenyamanan dan keamanan disekitar lokasi event di pantai Sorake ini, tuturnya. (Sabar Duha)