Malaka, NTT, deliknews – Sentral pelayanan Universitas Terbuka (SALUT) mendekatkan pelayanan pendidikan untuk masyarakat Malaka, guna mengurangi beban atau menekan biaya pendidikan di perguruan tinggi/ Kuliah.

Mendekatkan pelayanan pedidikan kepada masyarakat, sehingga Universitas Terbuka Negeri hadir dan juga membuka pendaftran penerimaan mahasiswa baru di PKBM Lurumutin  Kaletek, Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur.

Menekan biaya pendidikan bagi masyarakat yang punya niat untuk kuliah itu, tidak lagi ke Kota, atau tempat yang jauh tetapi bisa mengakses pemateri kuliahnya secara daring atau online dari rumah atau tempat mana saja melalui Link yang disiapkan oleh Sentral Layanan Universitas Terbuka ( SALUT).

Pada kesempatan kunjungan Direktur UT, Dr. Ajat Sudrajat, M.Pd, mengatakan Sentral Pelayanan Universitas Terbuka (SALUT) yang dikenal masyarakat adalah Universitas Terbuka (UT). Dan diantara beberapa Kabupaten lainnya sudah terjangkau, namun di Malaka belum terjangaku. Ungkap, Dr. Ajat Sudrajat, M.Pd, Sabtu (8/6/2024) di Kaletek.

“Dengan adanya Malaka belum terjangkau oleh Universitas Terbuka (UT), maka kedatangan hari ini bukan hanya kunjungan, tetapi menemui Ibu Maria Deviana R. Seran, yang disapa EVI, selaku pengelola PKBM untuk melakukan kerja sama, sekaligus melakukan pembukaan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru,” terang Dr. Ajat Sudrajat, M.Pd.

Lanjut Direktur UT Kupang, Dr. Ajat Sudrajat, M.Pd, menyatakan bahwa fakultas dan program studi di
Sentral Pelayanan Universitas Terbuka (SALUT) yaitu; FEB, FKIP, FST dan Fisip. Juga Magister (S2) dan Doktor (S3)

Dr. Ajat Sudrajat, M.Pd, selaku orang nomor satu di UT Negeri Kupang itu, mengungkupkan bahwa penghematan dari Universitas Terbuka adalah menghemat waktu dan beban biaya dalam kehidupan masyarakat.

Karena proses pembelajaran bisa dimana saja. Seperti di rumah, tempat usaha, dikantor atau bisa juga padang. Maka untuk mahasiswa wajib memiliki HP Androit karena sistem kuliahnya itu secara daring atau online. Pungkasnya. (Dami Atok)