Surabaya – Perusahaan armada pelayaran Nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar khitanan massal secara gratis. Agenda rutin yang digelar setiap tahun ini diikuti sebanyak 62 anak yang mengisi liburan sekolah kenaikan kelas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Disamping itu, mereka juga menginginkan teknologi khitan yang tidak sakit. Kita harapkan adik-adik setelah khitan dari sini, kondisinya baik, sehat, dan menjadi anak sholeh” Kata Penasehat Utama PT DLU, Bambang Haryo Soekartono, Jumat (5/7).

Dikatakan pemilik sapaan akrab BHS yang juga anggota DPR-RI terpilih periode 2024-2029. Kegiatan sosial ini sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2000.

“Total peserta yang sudah mengikuti atau yang menerima manfaat daripada kegiatan khitanan massal PT DLU sudah mencapai 10.000 peserta, baik itu anak-anak di Surabaya maupun Sidoarjo” Imbuhnya.

Lebih lanjut, BHS mengungkapkan, PT DLU selalu hadir dalam kegiatan sosial di seluruh Indonesia, baik itu donor darah maupun bencana alam serta giat sosial lainnya.

Sekedar diketahui, Khitanan massal yang digelar menggunakan metode Smart Klamp, yakni teknik dengan menggunakan alat khitan sekali pakai berteknologi. Metode itu paling aman, modern serta penyembuhannya lebih cepat kering.

Sebelumnya, BHS dalam sambutannya mengungkapkan khitanan merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan umat muslim termasuk perusahaannya.

“Harapannya, agar anak-anak yang mengikuti khitanan masal ini, bisa tumbuh sehat baik jasmani maupun rohani” Demikian BHS.