Surabaya

Minggu, 25 November 2018 - 16:10 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Debra

Debra

Tuduhan Terorisme, Timses Jokowi Ini Ancam Lapor balik Pemred Deliknews

Surabaya – Calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, Debra Septia Eka Haris Putri (31) mengancam akan melapor balik pemimpin redaksi deliknews.com.

Salah satu Tim sukses Joko Widodo itu, merasa nama baiknya telah dicemarkan melalui pemberitaan yang menurutnya terlalu dibesar-besarkan.

“Saya sudah koordinasi dengan teman Polda, DPP, DPD, Kita ketemu di Polda, saya akan lapor balik kamu”Kata Debra dalam pesan singkat Whatsapp, Sabtu (24/11) kemarin.

Kemudian, saat diklarifikasi melalui ponselnya, Rosdianto suami Debra mengaku pemberitaan yang dimuat deliknews.com mengenai istrinya itu terlalu berlebihan.

Sebelumnya, kasus dugaan pencemaran ini dilakukan Debra melalui komentar di akun Facebooknya. Dengan jelas Debra menuduh Guntur Budiawan sebagai Teroris.

Komentar itu di ciutkan Debra saat pemred deliknews ini melihat sebuah postingan Debra yang sedang pamer tengah memasang baliho kampanye, karena belum waktunya berkampanye Guntur dengan nada bercanda menyebut Debra Tersangka ditambahi dengan symbol tertawa.

Namun Debra yang tidak puas dengan celetukan itu akhirnya menuduh Guntur sebagai Teroris.

Dari situlah kemudian, Guntur bersama tim dari Sahabat Polisi akan melaporkan Debra Septia Eka Haris putri ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran.

Devisi hukum Sahabat Polisi, Herwin Arwa SH yang mengadvokasi pemred deliknews.com menuduh Debra mencari pembenaran dibalik tuduhan yang diduga melanggar UU ITE pasal 27 ayat 3.

“Dalam kronologisnya jelas, bahwa Debra menuduh seseorang tanpa bukti, Debra dapat dituduhkan dengan pasal 27 ayat 3 yang mana ancaman penjara 6 tahun dan denda Rp 1 Milyar” Kata Herwin, Minggu (25/11).

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Debra tidak pernah memberikan klarifikasi resminya mengenai hal itu.

Artikel ini telah dibaca 128 kali

Baca Lainnya
loading…