Pemilu 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:43 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Prabowo di Manado

Prabowo di Manado

Di Manado, Prabowo Tepis Tudingan Islam Radikal

Manado – Prabowo Subianto menepis tuduhan yang menyebut dirinya sebagai Islam radikal. Sangkalan itu disampaikan Calon Presiden nomor urut 02 itu saat kampanye terbuka di Manado, Minggu (23/3).

“Banyak tuduhan dan fitnah terhadap saya. Termasuk menuduh saya Islam radikal. Saya bukan seperti itu,” kata Prabowo saat berorasi di atas panggung.

Prabowo lantas menyinggung salah satu tokoh Sulawesi Utara E.E Mangindaan yang turut hadir mendukungnya. Menurut Prabowo, Mangindaan tak bakal mendukung dirinya jika dia seorang Islam radikal.

“Bersama saya ada bapak Mangindaan. Dia senior saya di tentara dan menjadi panutan saya. Jika saya seperti yang dituduhkan, tidak mungkin Pak Mangindaan mendukung saya,” tegas Prabowo.

Dalam orasinya, Prabowo juga menyinggung soal pentingnya menjaga keutuhan bangsa dan negara. Pancasila adalah segalanya.

“Siapa yang berkeinginan mengganti Pancasila, akan berhadapan dengan saya. Jiwa raga kami untuk ibu pertiwi,” tegas Prabowo.

Prabowo berorasi tak sampai satu jam. Dia tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WITA dan langsung naik panggung lalu berpidato.

Awalnya lokasi kampanye nampak sepi, namun saat Prabowo tiba, massa berjubel meski lapangan itu tak penuh dengan massa.

Setelah berkampanye di Manado, Prabowo akan melanjutkan kampanyenya di Makassar.

Artikel ini telah dibaca 263 kali

Baca Lainnya
loading…