Pemilu 2019

Senin, 1 April 2019 - 08:43 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Prabowo di Sidoarjo (foto : deliknew.com)

Prabowo di Sidoarjo (foto : deliknew.com)

Prabowo Gemparkan Jatim, Mulai Mencari Titik Soeharto Hingga Harimau Tua

Sidoarjo – Prabowo Subianto Calon Presiden nomor urut 2 membakar semangat arek-arek Jawa Timur dalam kampanye terbuka Prabowo-Sandi, di Gor Delta Sidoarjo.

Prabowo tamppak datang ke Gor Delta pukul 13.50 WIB, lautan massa di Gor Delta Sidoarjo menyambut Prabowo.

Saat Prabowo tampil di podium, Prabowo mengabsen satu persatu ketua dan pengurus DPP Partai, Prabowo mencari Titik Soeharto atau Siti Hadiati Heriyadi saat mengabsen para tokoh politik yang hadir. Sebab nama Titiek yang juga pengurus pusat Partai Berkarya tertera di daftar undangan.

“Wah, enggak hadir ya? Harus dicatat itu,” ucap Prabowo berseloroh, Minggu (31/3)

Mengawali pidatonya, Prabowo sempat terbatuk-batuk. Menurut dia suaranya habis karena terlalu bersemangat saat debat capres Sabtu malam, 30 Maret 2019.

Dalam pidatonya Prabowo kembali mengatakan bahwa ada segelintir elite pemerintahan yang menguasai kekayaan negara. Mereka, kata Prabowo, tidak memikirkan nasib rakyat kecil.

“Saya tahu karena sejak kecil bergaul dengan mereka. Saya tahu di mana ngumpulnya. Anak buahnya banyak yang nggak suka, lalu cerita ke kite. Berapa duit sogoknya kita tahu,” kata Prabowo.

Selain Pidato mengenai elite Politik di Jakarta, Prabowo tampak menyebut Hari Mau Tua, yakni Purnawirawan Pejuang Republik Indonesia (PPRI), dalam Orasinya, Prabowo tampak berkumandang “Maukah kau berjuang? Hei Harimau tua”

Prabowo juga mengarahkan perhatiannya pada awak televisi yang meliput. Ia bertanya apakah televisi berani menyiarkan pernyataanya itu. “Halo televisi, lu rekam bener nggak? Berani siarkan nggak? Enggak kamu siarkan nggak pateken (tidak urus),” ujar Prabowo.

Artikel ini telah dibaca 580 kali

Baca Lainnya
loading…