Selasa, 31 Desember 2019 - 19:59 WIB

Polresta Tangerang Gelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Kota Tangerang periode 01 Januari 2020, Selasa (31/12/2019).

Sebagai penanggungjawab upacara yang digelar di Lapangan apel Mapolres Kota Tangerang tersebut adalah Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi.

Anggota Polri yang naik pangkat sebanyak 90 Personil, antara lain dari Pangkat AKP ke Kompol 5 personil, Iptu ke AKP 1 Personil, Ipda ke Iptu 10 Pers (1 Pers Pengabdian), Aiptu ke Ipda 1 Pers (Pengabdian) dan Aipda ke Aiptu 2 Pers.

Selanjutnya dari Bprika ke Aipda 5 Pers, dari Brigadir ke Bripka 41 Pers, Briptu ke Brigadir 1 Pers dan Bripda ke Briptu 24 Personil.

Kapolresta Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hak semua anggota Polri. Tetapi kenaikan pangkat yang diberikan adalah hasil kerja keras dan jerih payah dari masing-masing individu dalam menjalankan peran tugas.

“Dedikasi maupun kinerja saudara-saudara dan tidak ketinggalan pula penilaian secara obyektif dari pimpinan. Artinya tidak semua anggota Polri Polresta Tangerang yang memenuhi syarat dapat melaksanakan kenaikan pangkat dengan begitu saja,” terang Kapolres.

“Tapi melainkan harus melalui proses dan memenuhi kriteria tertentu yang dinilai secara obyektif oleh pimpinan. Untuk itu sudah selayaknya saudara-saudara yang saat ini mendapat kenaikan pangkat sudah seharusnya mensyukuri semua itu dengan cara lebih meningkatkan kadar keimanan, ketaqwaan, prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas dimas mendatang,” sambungnya.

Menurut Kapolres, tidak seyogyanya bagi anggota yang naik pangkat larut dalam kebanggaan dan kebahagiaan, karena memperoleh kenaikan pangkat ini.

“Tugas-tugas yang lebih berat telah menanti dihadapan saudara-saudara, karena semakin tinggi pangkat yang saudara-saudara sandang semakin tinggi pula tanggung jawab yang akan saudara-saudara emban, terutama dalam tingkah laku pola pikir dan dalam etos dan profesional kerja tugas yang lebih,” sambung Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres menekankan kepada seluruh anggota dan khususnya kepada yang naik pangkat untuk lebih memacu diri dalam meningkatkan prestasi kerja baik dibidang/fungsinya masing-masing.

“Mudahmudahan kenaikan pangkat ini dapat menambah semangat dan prestasi kerja bagi saudara-saudara sekalian. Dalam rangka mewujudkan tuntutan masyarakat terhadap polri yang menginginkan pelayanan polri yang cepat dan memuaskan perlu dijawab dengan profesionalisme,” urai Kapolres.

“Tugas kita dengan lebih meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan kita dengan cara bekerja lebih giat dan senantiasa berpedoman kepada peraturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Kemampuan-kemampuan tersebut tentunya akan sangat menentukan langkah polri ke depan dalam menjawab setiap hambatan, ancaman dan tantangan serta untuk lebih mawas diri untuk menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang capable dan profesional.

“Dalam kesempatan yang baik ini khususnya kepada anggota yang naik pangkat hari ini, saya selaku pimpinan maupun pribadi mengucapkan selamat kepada para anggota sekalian, jadikanlah momen ini sebagai langkah memacu semangat dalam pelaksanaan tugas kedepan didalam mengabdi kepada negara dan bangsa,” kata Kapolres.

“Selanjutnya kepada anggota yang belum mendapat kesempatan naik pangkat agar bersabar dan songsonglah kesempatan kenaikan pangkat periode berikutnya dengan kerja keras, disiplin dan loyalilas dengan disertai berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 21454 kali

loading...
Baca Lainnya

Pilkada Serentak, Sahabat Polisi Ajak Rakyat Taat Protap Covid-19 dan Jaga Stabilitas Keamanan

Jakarta –  Organisasi Sahabat Polisi, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk taati protap kesehatan covid-19 selama...

Sahabat Polisi saat menggelar audiensi dengan Divhumas Polri, Senin (4/5)

25 September 2020, 19:12 WIB

Covid-19 Masih Ganas, Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Oleh : Agung Priyatna Penyebaran corona makin ganas. Bahkan ada lonjakan pasien beberapa hari ini....

24 September 2020, 21:39 WIB

Mewaspadai Manuver KAMI Jelang Pilkada 2020

Oleh : Putu Prawira Indonesia akan mengadakan pemilihan kepala daerah serentak, desember 2020. Namun acara...

24 September 2020, 19:30 WIB

Omnibus Law Ciptaker Tidak Menghilangkan Mekanisme Pesangon

Oleh : Raavi Ramadhan Pemerintah telah menginisiasi Omnibus Law Ciptaker sebagai terobosan di bidang regulasi....

24 September 2020, 17:55 WIB

Komunitas GESIT Ajak Warganet Dukung Kebijakan Pemerintah Tangani Covid-19

Akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 semakin meluas, termasuk di Indonesia, per-22 September 2020, jumlah kasus positif...

24 September 2020, 15:42 WIB

Wasapda Manuver KKSB Jelang Kelanjutan Otsus Papua Jilid 2

Oleh : Rebecca Marian Jelang otonomi khusus jilid 2, kewaspadaan di Papua makin ditingkatkan untuk...

24 September 2020, 01:26 WIB

loading...