Jumat, 29 Mei 2020 - 20:53 WIB

Mantap, Anggota Polresta Tangerang Diganjar Umroh dari Kapolda Banten

TANGERANG – Brigadir Ricky Setiawan tak pernah menduga dirinya akan mendapat berkah, berkesempatan melaksanakan ibadah umroh. Anggota Polresta Tangerang yang ditempatkan di Seksi informasi dan Teknologi (Sitipol) ini mendapat hadiah umroh dari Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

“Hadiah diberikan karena yang bersangkutan memiliki kinerja baik,” kata Irjen Fiandar saat Kunjungan Kerja ke Polresta Tangerang sekaligus penyerahan secara simbolis hadiah umroh, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, hadiah atau penghargaan (reward) tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Sebaliknya, bagi anggota yang berkinerja buruk apalagi sampai melakukan pelanggaran, maka sanksi tegas (punishment) akan dijatuhkan.

Irjen Fiandar berharap, reward and punishment dapat memotivasi anggota untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Meski demikian, Fiandar berpesan, agar anggota bekerja berdasarkan ketulusan bukan karena ingin hadiah atau semata menghindari sanski apalagi sekadar ingin dilihat pimpinan.

“Bekerja dengan baik melayani masyarakat adalah kewajiban. Ada ataupun tidak ada penghargaan dan sanksi, bekerja mengabdi sudah merupakan keharusan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong anggota untuk meningkatkan dedikasi dan loyalitas. Dalam situasi seperti saat ini, kata Ade, para abdi negara harus selalu hadir memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dikatakan Ade, setiap bulannya selalu ada penilaian kepada kinerja anggota. Anggota yang memiliki kinerja baik, akan mendapatkan apresiasi atau penghargaan. Sementara anggota yang dinilai berkinerja buruk, maka akan diberikan pembinaan.

“Semoga dapat menginspirasi dan memotivasi anggota lainnya untuk berlomba dalam kebaikan,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 7386 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Harus Disiplin Protokol Kesehatan Menuju New Normal

Oleh : Edi Jatmiko Era new normal yang baru dibuka sebulan ini membuat kita boleh...

8 Juli 2020, 22:58 WIB

Menteri KKP Berangkatkan Ekspor Ke 90 Dari PT. Kirana Food

Tuban – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, memberangkatkan ekspor olahan ikan laut ke...

8 Juli 2020, 21:14 WIB

Mendukung Pengamalan dan Penguatan Ideologi Pancasila

Oleh : Alfisyah Kumalasari Pancasila sebagai ideologi bangsa sudah seharusnya diamalkan oleh seluruh pihak. Jadi...

8 Juli 2020, 17:17 WIB

Waspada Radikalisme di Media Sosial

oleh : Panji Saputra Media sosial adalah tempat untuk bersosialisasi di dunia maya dan kadang...

7 Juli 2020, 22:41 WIB

Ketua Gustu Nasional Puji Maluku Utara Tangani Covid-19

TERNATE – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) Doni Monardo mengapresiasi langkah-langkah...

7 Juli 2020, 15:53 WIB

Antisipasi Karhutla, Inilah Langkah Sigap Polres Majalengka

MAJALENGKA – Polres Majalengka Polda Jawa Barat melakukan sejumlah antisipasi untuk menanggulangi bencana kebakaran hutan...

6 Juli 2020, 23:12 WIB

loading...