Jumat, 29 Mei 2020 - 20:32 WIB

Menuju New Normal, Kapolresta Tangerang Cek Operasionalisasi Gugus Tugas

TANGERANG – Menuju New Normal atau tatanan kehidupan baru, Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indardi melakukan roadshow, Kamis, (28/5/2020).

Roadshow dilakukan orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini dalam rangka pengecekan operasionalisasi Gugus Tugas Covid-19 Desa dan Kesiapan Pasar di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

“Saya selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, hari ini melakukan pengecekan operasionalisasi di tingkat Kelurahan, Desa sampai tingkat RW,” ujar Ade.

Menurutnya, pelaksanaan gugus tugas di Kecamatan Mauk sudah berjalan baik. Hal itu tak terlepas dari peran aktif dari tiga pilar dan kedisiplinan masyarakatnya.

“Saya sudah cek, Alhamdulillah pelaksanaan gugus tugas sudah dilakukan dengan baik. Di Kecamatan Mauk ini masih zona hijau karena kedisiplinan masyarakatnya sangat tinggi dan ada partisipasi aktif tiga pilar, yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil beserta jajaran,” jelasnya.

Kegiatan pendisiplinan ini, lanjut Ade, harus dilakukan bersama-sama. Dengan penerapan New Normal kemungkinan besar masyarakat akan mengalami masa-masa yang tidak mudah, namun harus tetap optimis.

“Kehidupan kita akan kembali normal dengan cara berpikir dan cara hidup yang baru. Kita lebih peduli lagi masalah kesehatan, menggunakan masker merupakan hal wajib, ditambah lagi dengan mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” tutur Ade.

Sementara itu Camat Mauk, Arif Rahman Hakim mengatakan, penanganan pencegahan Covid-19 di wilayahnya, khususnya Kelurahan Mauk Timur sudah cukup baik.

Yang paling membanggakan, kata Arif, warganya yang selalu tergerak untuk saling membantu. “Meskipun diwilayah Mauk terbilang zona hijau, pihaknya akan terus meningkatkan antisipasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” paparnya.

Tampak hadir dalam pengecekan operasionalisasi Gugus Tugas Covid-19 tersebut, Camat Mauk Arif Rahman Hakim, Lurah Mauk Timur Khalid Mawardi, Kapolsek Mauk Iptu Kresna Ajie Perkasa, Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto dan Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono.

 

Artikel ini telah dibaca 21159 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Menolak Konsep Usang KAMI

Oleh : Putu Raditya KAMI yang diprakarsai oleh Din Syamsudin dkk berjanji akan menyelamatkan Indonesia....

22 September 2020, 04:20 WIB

Mengutuk Kekejaman KKSB Papua

Oleh : Sabby Kossay Kelompok kriminal separatis bersenjata adalah kumpulan pemberontak yang terus meneror masyarakat...

21 September 2020, 20:53 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Bangkitkan Perekonomian Bangsa

Oleh : Alfisyah Dianasari Pembahasan RUU Cipta Kerja terus dipercepat. Publik pun meyakini bahwa Omnibus...

21 September 2020, 19:53 WIB

Otsus Jilid 2 Dorong Kemajuan Milenial Papua

Oleh : Sabby Kossay Otonomi khusus jilid 2 didukung penuh oleh mahasiswa dan pemuda Papua,...

21 September 2020, 14:28 WIB

RUU Cipta Kerja Jadi Penyelamat Ekonomi

Oleh : Edi Jatmiko Pandemi covid-19 menghantam perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Agar tak terjadi krisis,...

21 September 2020, 00:51 WIB

Bahaya Covid-19 masih Mengintai, Perketat Protokol Kesehatan

Oleh : Reza Pahlevi Pandemi Covid-19 belum berakhir meski sebelumnya Indonesia sempat mengalami pelandaian kasus....

21 September 2020, 00:37 WIB

loading...