Jumat, 5 Juni 2020 - 19:15 WIB

PWI Kabupaten Tangerang Bantu Sembako Ke Loper Koran

TANGERANG – Masyarakat pers menjadi salah satu kelompok yang terdampak COVID–19. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menyisir para loper koran.

Diketahui, perusahaan media massa terutama media cetak sangat terdampak COVID–19, sehingga para loper koran yang menjadi agen sampainya produk jurnalistik kepada pembaca adalah komponen penting yang harus diperhatikan.

Para loper koran di sekitaran Tangerang itu mendapatkan bantuan paket sembako dari PWI Kabupaten Tangerang hasil penggalangan dari para mitra.

“Sejak terjadi wabah Corona, omset kami drastis menurun, sebab banyak langganan yang berhenti membeli koran. Karenanya, kami sangat terdampak secara ekonomi,” ungkap Agus, loper koran di Tangerang usai menerima paket sembako, Jumat (5/6/2020).

Ia bersama para loper lainnya merasa sangat tersentuh, sebab baru kali ini mendapatkan perhatian dari organisasi insan pers.

“Saya mewakili loper koran di Tangerang sangat berterima kasih kepada PWI Kabupaten Tangerang atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali,” tambahnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, didampingi Sekretaris Mohamad Romli, dan Bendahara Sri Mulyo.

Sekretaris PWI Kabupaten Tangerang Mohamad Romli mengatakan, kepedulian organisasinya kepada para loper koran itu tak terlepas dari kepedulian dari para mitra yang telah menitipkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID–19.

“Kami sangat mengapresiasi kepada para mitra yang telah bergotong royong meringankan beban hidup saudara–saudara kita yang terdampak COVID–19,” ungkapnya.

Baginya, gotong royong menjadi solusi untuk saling menguatkan. Sehingga dengan kebersamaan, masa–masa sulit ini bisa dilalui hingga kehidupan kembali normal seperti sedia kala.

“Sebagai organisasi pers, kami juga terus menyerukan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, sehingga kita bisa segera keluar dari kondisi sulit ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PWI Kabupaten Tangerang telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID–19 sejak jelang Ramadan, jelang Idul Fitri serta pasca lebaran ini.

Bantuan itu hasil sumbangan yang dihimpun dari Pemkab Tangerang, Bank BJB melalui Forum CSR Banten yang disalurkan melalui PWI Banten, PT Sinar Mas Land, Alfamart, Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, PT Aetra Air Tangerang, Polresta Tangerang, dan Kodim 0510/Tigaraksa.

Artikel ini telah dibaca 21442 kali

loading...
Baca Lainnya

Covid-19 Masih Ganas, Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Oleh : Agung Priyatna Penyebaran corona makin ganas. Bahkan ada lonjakan pasien beberapa hari ini....

24 September 2020, 21:39 WIB

Mewaspadai Manuver KAMI Jelang Pilkada 2020

Oleh : Putu Prawira Indonesia akan mengadakan pemilihan kepala daerah serentak, desember 2020. Namun acara...

24 September 2020, 19:30 WIB

Omnibus Law Ciptaker Tidak Menghilangkan Mekanisme Pesangon

Oleh : Raavi Ramadhan Pemerintah telah menginisiasi Omnibus Law Ciptaker sebagai terobosan di bidang regulasi....

24 September 2020, 17:55 WIB

Komunitas GESIT Ajak Warganet Dukung Kebijakan Pemerintah Tangani Covid-19

Akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 semakin meluas, termasuk di Indonesia, per-22 September 2020, jumlah kasus positif...

24 September 2020, 15:42 WIB

Wasapda Manuver KKSB Jelang Kelanjutan Otsus Papua Jilid 2

Oleh : Rebecca Marian Jelang otonomi khusus jilid 2, kewaspadaan di Papua makin ditingkatkan untuk...

24 September 2020, 01:26 WIB

Mewaspadai Provokasi KAMI Manfaatkan Situasi Pandemi Covid-19

Oleh : Raavi Ramadhan Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) telah tersebar di berbagai daerah,...

24 September 2020, 00:40 WIB

loading...