Sosialisasi New Normal, Kapolresta Tangerang Dorong Pos Kamling Dilengkapi CCTV

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendorong pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) dilengkapi dengan kamera CCTV. Hal itu, kata Ade, untuk membantu pengamanan lingkungan jelang diterapkannya new normal.

“Kami tiga pilar Polri, TNI, dan pemerintah daerah tidak bosan mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan serta kesehatan terutama dari yang terkecil menggunakan masker saat keluar rumah,” kata Ade saat mendampingi kunjungan Dirbinmas Polda Banten di Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, dalam new normal kesadaran akan pentingnya kesehatan dengan mengedepankan protokol kesehatan begitu penting.

Pada sisi lain, ujar Ade, aspek keamanan juga tak bisa diabaikan. Oleh karena itulah, lanjut dia, peran pos kamling juga krusial.

“Tapi saat melaksanakan ronda tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker,” terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricki Yanuarfi, pos kamling  merupakan sistem keamanan mandiri masyarakat atau swakarsa.

Fungsi pos kamling, kata dia, adalah membantu menjaga keamanan di lingkungan terutama pada masa pemberlakuan PSBB dan penerapan new normal. “Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka membantu tugas aparat keamanan,” kata dia.

Ricky mengatakan, sudah mengagendakan untuk menyelenggarakan lomba pos kamling terbaik. Namun karena adanya pandemi Covid-19, lomba itu ditunda.

Namun demikian, Ricky berharap, semangat masyarakat menjaga lingkungan termasuk dalam mengawal pelaksanaan new normal dapat terus dilaksanakan. “Pos kamling bisa jadi pionir untuk sama-sama disiplin dalam keamanan dan dalam protokol kesehatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.