Kapolresta Tangerang Rencana Bikin Kampung Tangguh

TANGERANG – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satunya dengan pembentukan kampung tangguh. Hal itu pula yang kini tengah dipikirkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi.

Ya. Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini berencana menghadirkan kampung tangguh di Kabupaten Tangerang.

“Banyak sekali manfaatnya, secara keamanan, sosial ekonomi, kesehatan, diharapkan mampu menekan angka penyebaran Covid-19,” terang Ade saat meninjau Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Jengkol Kecamatan Kresek, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, dalam kampung tangguh masyarakat bisa turut berperan aktif dalam melakukan pencegahan Covid-19.

Di dalam kampung tangguh, kata Ade, ada posko sebagai pusat informasi, sistem pangamanan kampung yang efektif dan sarpas pendukung yang memadai.

“Bahkan ada SDM yang telah terdidik untuk mengevakuasi pasien Covid-19, SDM pemulasaraan jenazah korban Covid-19,” paparnya.

Lebih dari itu, di dalam kampung tangguh bisa diupayakan petugas yang bisa melayani konseling psikologi dan binrohtal.

“Serta ada lumbung pangan di tiap kampung dalam bentuk gotong royong, ini yang utama,”ucap Ade.

Menurutnya, pembentukan kampung tangguh yang dilengkapi dengan lumbung pangan harus mengedepankan gotong royong membantu warga yang kekurangan.

“Lumbung pangan nanti kita gotong royong untuk membantu yang kekurangan, diupayakan nanti pemerintah juga turut serta,” pungkas Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.