Menarik, Kapolres Tangerang Sosialisasi New Normal di Masjid Al Falah

TANGERANG – Sosialisasi New Normal atau tatanan baru terus dilakukan Polresta Tangerang Polda Banten. Kali ini menyasar Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.

Pantauan awak media di lapangan, Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi nampak menyambangi Masjid Al Falah di Desa Jengkol Kecamatan Kresek, Selasa (9/6/2020).

Menurut Ade, New Normal adalah tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan.

“Kami minta masyarakat hidup disiplin dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Menggunakan masker menjadi kewajiban di masyarakat, agar tidak terjadi penularan,” terang Ade.

Kepada pengurus Masjid Al Falah, Ade menyampaikan beberapa hal yang tetap harus dipatuhi.

“Agar menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, cek suhu tubuh hingga menyiapkan handsanitizer di pintu masuk masjid,” paparnya.

Lebih dari itu Ade menghimbau agar jaga jarak sekitar 1 (satu) meter antar jama’ah pada sholat berjamaah dengan diberi tanda silang.

“Di tempat ibadah (masjid), agar jama’ah membawa sajadah masing-masing,” sambungnya.

“Ini butuh kerja sama dan saling bergotong royong antar warga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kresek AKP Suyana menambahkan, terkait protokol kesehatan di Masjid AlFalah menurutnya sudah benar.

“Jamaah Shalat Jum’at sebelum memasuki masjid dicek suhu oleh petugas DKM Masjid, diwajibkan mengunakan masker dan jaga jarak,” ujar dia.

Berbagai peralatan seperti hand sanitizer, tempat cuci tangan juga sudah disiapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.