SMAN 2 dan 5 Bukittinggi Juara Pemilihan Duta GenRe

  • Whatsapp

Bukitinggi, – Siswa SMAN 2 Bukittinggi dan SMAN 5 Buktinggi berhasil meraih juara pertama dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Bukittinggi Tahun 2021di Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Kamis, (25/02/21).

Sebanyak 103 orang yang mendaftar dalam kegiatan pemilihan Duta GenRe tahun ini, yang dibuka tanggal 1 – 13 Januari lalu.

GenRe merupakan program yang diluncurkan oleh Pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang usia perkawinan dan seks pranikah serta risiko narkotika dan obat-obatan terlarang.

Baca juga: Kembangkan Potensi Siswa, SMAN 3 Bukittinggi MoU dengan Kemendikbud Malaysia

Target Masuk PT Favorit, SMAN 1 Bukittinggi Lakukan TO UTBK Bagi Seluruh Siswa

Kepala Dinas P3APPKB Kota Bukittinggi, Tati Yasmarni, mengatakan bahwa pemilihan Duta GenRe mengedepankan isu sehubungan dengan tantangan yang dihadapi seputar kehidupan remaja, seperti pemahaman terhadap pelaksanaan pernikahan usia dini, pemahaman terhadap risiko narkotika dan obat-obatan terlarang, serta perilaku seks pranikah/seks bebas.

Dikatakan kepala SMAN 2 Bukittinggi Ermizar, S.Pd, M.Si menyampaikan disamping mendidik karakter, sekolah juga terus berupaya untuk mewujudkan generasi muda yang sehat, terutama dalam menyikapi bonus demografi yang dimiliki Indonesia.

Sementara Kepala SMAN 5 Bukittinggi Ahda, S.Pd., M.M, pihaknya mendukung penuh program GenRe ada untuk mempersiapkan remaja sebagai generasi berencana, yang meliputi merencanakan pendidikan, pola hidup sehat, keluarga dan lain sebagainya.

Pos terkait

loading...