Target Masuk PT Favorit, SMAN 1 Bukittinggi Lakukan TO UTBK Bagi Seluruh Siswa

Bukittinggi, – SMAN 1 Bukitinggi melaksanakan Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (TO UTBK) diikuti siswa kelas X, XI dan XII di sekolah tersebut, Sabtu (13/2/21).

UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi (PT) dilaksanakan berskala nasional yang bekerjasama dengan Lembaga Ruang Guru. Sebab itu, bagi SMAN 1 Bukitinggi, seluruh siswa tingkat sudah wajib mengetahui apa itu UTBK dan bagaimana pelaksanaannya.

Untuk menghindari kerumunan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Saat acara berlangsung pihak sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam pelaksanaan TO UTBK ini, pihak sekolah membagi waktu pelaksanaan dengan dua sistem yaitu sistem genap mulai dari jam 09:00 s/d 13:00 lanjut dengan sistem ganjil 13:00 s/d 17:00.

Baca juga: SMAN 1 Tigo Nagari Terapkan Prokes yang Ketat

SMKN 1 Lubuk Sikaping Laksanakan Praktek Kerja Lapangan Berbasis Project Work

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada kelas masing-masing yang disediakan pihak sekolah sebanyak 33 kelas diantaranya untuk kelas X sebanyak 11 kelas, kelas XI sebanyak 12 kelas dan kelas XII sebanyak 10 kelas serta wali kelas yang ditunjuk sebagai pengawas.

Dengan dilaksanakannya acara ini agar semua siswa SMAN 1 Bukittinggi lebih memahami bagaimana cara untuk menyelesaikan semua tes secara fleksibel dan menentukan dimana perguruan tinggi yang lebih baik.

Menurut Kepala SMAN 1 Bukitinggi, Drs Firdaus, M. Pd, pengenalan TO UTBK kepada semua siswa bertujuan untuk persiapan siswa dalam berusaha melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi serta harapan saya agar semua siswa yang nantinya banyak diterima pada Perguruan Tinggi terbaik dan terfavorit.

(Tim)

Video

Comment