SMKN 1 Lubuk Sikaping MoU dengan AUTO 2000 Bukittinggi

Pasaman, – Kerjasama yang dilakukan SMKN 1 Lubuk Sikaping dalam rangka peningkatan kualitas proses pembelajaran berbasis industri dan keunggulan wilayah bagi SMK di bawah pengawasan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

Pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 SMKN 1 Lubuk Sikaping melaksanakan penandatanganan MoU/perjanjian kerjasama dengan AUTO 2000 Bukittinggi.

Adapun point penting dalam kerjasama tersebut adalah bagaimana pendampingan dan bantuan teknis pembelajaran berbasis industri dan keunggulan wilayah.

Baca juga: SMKN 1 Lubuk Sikaping Laksanakan Praktek Kerja Lapangan Berbasis Project Work

Point penting itu meliputi analisis potensi dan keunggulan wilayah, sinkronisasi dan validasi kurikulum, bantuan/peminjaman/pemakaian peralatan/perlengkapan pembelajaran praktik bila diizinkan, magang guru, magang siswa, guru tamu serta rekruitmen lulusan SMK kika dibutuhkan.

Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Muslim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah yang ke sekian kalinya dilaksanakan SMKN 1 Lubuk Sikaping dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah maupun pihak industri/swasta.

Muslim berharap dengan banyaknya bentuk kerjasama yang sudah dilakukan oleh pihak sekolah bisa menjadi jembatan bagi tamatan SMK untuk bisa memperoleh skill/keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja setelah mereka tamat nanti.

Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung Service Manager PT Auto 2000 Sudarto, dan disaksikan Ketua Program Keahlian OTKP Ibu Saniar serta Ketua Program Keahlian AKL Ibu Elfianis.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal