Siswa SMKN 5 Padang Ikuti Seleksi Kerja Toyota Intercom

Padang, – Siswa kelas XII SMKN 5 Padang lebih kurang 60 orang mengikuti seleksi untuk bekerja di PT Toyota Intercom. Seleksi berlangsung selama satu hari di ruang meeting sekolah tersebut, Kamis (25/2/21).

Dikatakan Kepala SMKN 5 Padang Deta Mahendra, seleksi dilakukan dalam menjaring tenaga terampil yang siap kerja di dunia industri sebagaimana tujuan pendidikan SMK itu sendiri.

“Seleksi ini mengikuti standar PT. Toyota Intercome, dan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Peserta seleksi harus melewati tiga fase ujian, uji kompetensi, uji psikologi dan wawancara bersama HRD Toyota Intercom,” kata Deta Mahendra didampingi Service Manager Toyota Intercom, Hengki Rudiantoro.

Baca juga: OSIS SMAN 2 Padang Diharap Maksimalkan Kemampuan Kreativitas

Menurut Deta, lowongan kerja ini memberi peluang bagi siswa SMKN 5 Padang untuk mempraktekkan ilmu yang didapat. Siswa SMK harus siap memenuhi kebutuhan dunia kerja.

Deta mengucapkan terimakasih kepada pihak Toyota Interkom karena telah menjalin kerjasama dengan SMKN 5 Padang untuk magang dan rekrutmen siswa untuk di pekerjakan.

“Semoga kerjasama dengan Toyota intercom terus berlanjut, dan bagi anak-anak yang lolos seleksi manfaatkanlah peluang dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan sungguh-sungguh, jaga nama baik, agar adek-adek mu berikutnya bisa juga bekerja di sana,” pesan Deta.

Senada disampaikan Service Manager Toyota Intercom, Hengki Rudiantoro bahwa perekrutan tenaga kerja oleh pihak Toyota Intercom dilakukan setiap tahun. Biasanya dilakukan di perusahaan, namun untuk tahun ini perekrutan dilakukan langsung ke sekolah.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal