Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping Pastikan USBK Sukses

Pasaman, – SMKN 1 Lubuk Sikaping yang dikenal banyak inovasi ini secara resmi melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) kelas XII dengan diikuti 354 siswa di sekolah tersebut, Senin (8/3/21).

Kepala SMKN 1 Lubuk Sikaping, Muslim menyampaikan dengan tegas bahwa Panitia dan Proktor pengawas wajib hadir sebelum jam 07.00

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, panitia harus memastikan administrasi ujian lengkap setiap hari, seperti daftar hadir, berita acara, dokumentasi, setelah selesai ujian selesai ada laporan pelaksanaan kegiatan ujian,” kata Muslim.

Baca juga: SMKN 1 Lubuk Sikaping MoU dengan AUTO 2000 Bukittinggi

Sedangkan untuk pengawas dan proktor jangan sampai membiarkan peserta ujian untuk saling bekerjasama, diskusi, ribut, dan sebagainya.

Muslim menyampaikan dengan waktu yang sama SMKN 1 Lubuk Sikaping juga melaksanakan Ujian Tengah Semester yang dilaksanakan melalui online di rumah masing-masing dan bagi yang tidak punya HP android sekolah menyediakan labor cadangan.

“Kalau selama pelaksanaan ujian ada kendala diharapkan panitia tetap jalin kerjasama yang baik. Kita pastikan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan siswa,” ujarnya.

Muslim berharap dengan memberikan arahan, mewajibkan disiplin dan menyediakan fasilitas kepada siswa, maka proses ujian yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala.

Adapun jurusan yang mengikuti USBK antaranya Otomatisasi Tata Kelola dan Perkantoran (OTKP) sebanyak 67 orang, Teknik Komputer dan Informatika 64 orang, Akuntansi dan Keuangan Lembaga 61 orang, Bisnis Daring dan Pemasaran 60 orang, Desain Permodelan dan Informasi Bangunan 27 orang, Tata Busana  29 orang, Perhotelan 29 orang dan jurusan Kuliner sebanyak 17 orang.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal