Hari Bakti Rimbawan, Kadishut Sumbar: Merawat Hutan Menjaga Generasi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat, Yozarwardi, menanam pohon mangrove pada Hari Bakti Rimbawan, di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kota Padang, Kamis (18/3/21).

Padang, – Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat, Yozarwardi, mengatakan menjaga dan merawat hutan artinya kita menjaga kelangsungan generasi berikutnya.

Hal itu ia sampaikan ketika membuka peringatan Hari Bakti Rimbawan bersama Kelompok masyarakat Pengawas Samudera, di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kota Padang, Kamis (18/3/21).

Yozarwardi mengajak agar momentum peringatan hari Rimbawan menjadikan para Rimbawan semakin kuat dan peduli. Aksi kecil, semoga memberikan manfaat yang banyak, menanam pohon menanam kebaikan.

Baca juga: Kepala Dinas Kehutanan Apresiasi Polda Sumbar

“Bila hutan kita dirusak sedikit maka kita harus menanam yang lebih banyak dan lebih luas lagi, menjaga dan merawat hutan kita berarti menjaga kelangsungan generasi berikutnya,” tegas Yozarwardi.

Ia Yozarwardi mengapresiasi apa yang dilakukan Pokmaswas Samudera sukarela menjaga tanaman dan merawat lingkungan yang ada di Pantai Pasir Jambak, sehingga patut mwnjadi contoh.

Peringatan Hari Bakti Rimbawan ini di isi dengan penanaman pohon mangrove yang dimulai oleh Kepala Dinas Kehutanan beserta undangan yang hadir dari sejumlah kepala OPD Pemprov Sumbar dan Pemko Padang.

(Darlin)

Pos terkait

loading...