Kepala Dinas Kehutanan Apresiasi Polda Sumbar

Padang, – Kepala Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) Yozarwardi Usama Putra mengapresiasi penanaman 10.000 pohon Mangrove yang dilakukan Polda Sumbar di Pantai Tiram Korong Tiram Nagari Tapakis Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman, Jum’at (21/2).

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polda Sumbar Ibu Yesika secara simbolis memimpin penanaman pohon diikuti para PJU Polda Sumbar dan Kepala Dishut Pemprov Sumbar.

Baca berita terkait : Polda Sumbar Tanam 10.000 Pohon Mangrove

Menurut Kadishut Pemprov Sumbar Yozarwardi Usama Putra kegiatan penanaman pohon itu sangat bagus untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan memberi edukasi kepada masyarakat. 

Dikatakan Yozawardi, Pantai Tiram ditetapkan sebagai lokasi penanaman pohon itu merupakan inisiatif Polda Sumbar.

Baca juga : Deliknews dan LSM Fopbindo Sumbar Mitra BPK

BOS Bermasalah, Kadisdikbud Padang Pariaman : Kalau Bisa Dinegokan, Silahkan

“Lokasi inisiatif dan ditetapkan oleh Polda. Penanaman pohon mangrove sangat banyak manfaat, selain untuk memperbaiki lingkungan juga untuk tempat hidup udang, ikan dan kepiting. Kemudian untuk cegah intrusi air laut dan mitigasi tsunami,” ungkapnya.

Apabila dilakukan penanaman pohon dan memelihara nya,  berarti kita telah turut menjaga lingkungan. Kadishut berharap agar masyarakat meningkatkan partisipasi dalam menjaga dan melestarikan hutan.

(Darlin)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
ADVERTISEMENT
Login Areal