Komite SMAN 2 Padang Apresisasi Keterbukaan Pengelolaan BOS

  • Whatsapp

Padang,- Pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler SMAN 2 Padang mendapat apresisasi dari komite sekolah. Hal itu disampaikan Ketua Komite SMAN 2 Padang Zaidir saat mengikuti sosialisasi RKAS dan Juknis BOS Tahun 2021 di sekolah tersebut, (19/3/21).

Selaku ketua komite, Zaidir, mengatakan bahwa sosialisasi BOS diperlukan untuk transparansi dan akuntabilitas tata kelola dana sekolah.

“Kami pengurus komite berkomitmen mendukung penuh kegiatan-kegiatan sekolah yang mendorong kearah mutu sekolah lebih baik,” kata Zaidir juga guru besar Fakultas Teknik Unand juga alumni tahun 1980.

Baca juga:OSIS SMAN 2 Padang Diharap Maksimalkan Kemampuan Kreativitas

Ia mengaku bangga SMAN 2 Padang semakin hebat dan melahirkan alumni-alumni yang peduli sekolahnya.

Sementara disampaikan Kabid PSMA Suryanto, seluruh sekolah penerima dana BOS tahun 2021 mengundang orangtua siswa, pengurus komite, guru dan tenaga pendidikan serta perwakilan siswa dalam sosialisasi BOS.

Menurut Suryanto, dengan sosialisasi, semua stakeholders sekolah dan orangtua siswa dapat memahami kondisi sekolah terkait dana BOS Reguler.

“Kita ingin tata kelola dana BOSR lebih baik, dan Kepala Satuan Pendidikan mempedomani Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah,” tegasnya.

Diingkatkan Suryanto, agar mengutamakan pembiayaan kegiatan yang terkait dengan sarana prasarana yang mendukung Protokol Kesehatan Covid 19, sehingga pembelajaran Tatap Muka yang sudah dimulai sejak Januari 2021 lalu tidak menjadi cluster baru sebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada Kepala SMAN 2 Padang yang biasa dipanggil Buya Syamsul,” tukas Suryanyo.

Kepala SMAN 2 Padang, Syamsul Bahri, mengajak orangtua siswa dan komite dalam rapat sosialisasi untuk mendukung sumbangan dana kegiatan sekolah melalui komite bagi yang berekonomi tergolong mampu, sehingga prestasi SMAN 2 Padang dapat meningkat lagi.

Narasumber dalam sosialisasi BOS di SMAN 2 Padang langsung dari Tim Manejer BOS Provinsi Sumatera Barat Rahmat Nur Wijaksono.

Pos terkait

loading...