SMAN 6 Padang Bedah Buku dan Launching Pustaka Digital

  • Whatsapp

Padang, – Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi, SMAN 6 Padang berinovasi meningkatkan semangat membaca siswa dengan Launching Pustaka Digital dan Bedah Buku di sekolah tersebut, Rabu 31Maret 2021.

Terlihat hadir pengawas sekolah, komite, perwakilan guru, dan siswa dari beberapa sekolah. Sedangkan secara virtual dihadiri sejumlah kepala SMA, guru dan siswa SMA di Kota Padang.

Launching ini mengahadirkan narasumber yang ditunjuk dalam yaitu Firdaus Abie dan Dra. Yenny Putri kepala SMAN 5 Padang sebagai narasumber bedah buku.

Baca juga: SMAN 1 Padang Sambut Kujungan DPRD Sumut

Kegiatan ini bertema “Meningkatkan Budaya Literasi Pada masa Pandemi” serta membedah tiga buku sekaligus, yaitu kumpulan cerpen siswa dengan judul ‘Dusta’, antologi cerpen atas nama Amelia Mendira dengan judul buku “Meraih Mimpi” dan buku guru Ariadi Uska dengan judul buku “Trik Mudah Menulis Cerpen’.

Inovasi ini direspon positif oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Adif Alfikri, dalam sambutannya yang diwakili Koordinator Peserta Didik PSMA Nova Elvina menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu langkah yang baik untuk memajukan siswa dan sekolah seiring dengan timbulnya kreatif guru dan siswa.

Ia berharap SMAN 6 Padang akan bisa menjadi contoh untuk sekolah lain, dalam memajukan Generasi Literasi di sekolah.

Kepala SMAN 6 Padang Risdaneti berharap dengan adanya Pustaka Digital bisa memacu semangat siswa dalam hal menimba ilmu dan menambah wawasan. Bukan hanya siswa, guru serta masyarakat bisa mengakses buku-buku itu dimanapun berada yang disediakan di Pustaka Digit dengan mengakses website https://sites.google.com/view/perpustakaan-sman-6-padang/beranda.

Pos terkait

loading...