Soal Kerumunan AHY di Sumbar, Ruhut Sitompul: Tidak Memberikan Keteladanan yang Baik

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul

Politisi PDIP Perjuangan Ruhut Sitompul juga seorang pengacara senior ikut memberikan tanggapan terkait kunjungan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat menjadi sorotan karena menimbulkan kerumunan diduga tanpa protokol kesehatan (prokes) Covid-19, tidak pakai masker dan menjaga jarak, Selasa (22/3/21).

Disampaikan Ruhut, memang sekarang Covid-19 sudah melandai, tapi buka berarti telah selesai. Walaupun sekarang sudah endemi, tapi tolong prokesnya tetap.

“Jadi kelau beliau tidak pakai masker sebagai seorang pemimpin, apa lagi didengung – dengungkan mau calon presiden. Dia tidak memberikan keteladanan atau contoh yang baik, ya hati – hati,” kata Ruhut Sitompul via telepon kepada deliknews.com.

Baca juga: Diduga Tidak Taat Prokes, Fopbindo Soroti Kunjungan AHY ke Pasaman dan Pasbar

Wakapolda Sumbar Ikuti Vaksinasi Serentak, Ini Pesan Wakapolri

Menurut mantan politisi Demokrat ini, apabila seseorang sudah ada mempunyai niat yang dicita – citakan, apalagi yang dia cita – citakan gak tanggung – tanggung, patuhilah prokes.

Soal kerumunan AHY diduga tanpa prokes ini telah dicoba konfirmasi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, Rudi Apriasi, via telepon dan via WhatsApp belum tersambung, hingga berita ini ditayangkan.

(Darlin)

Pos terkait

loading...