Pasaman, – Dalam upaya menanamkan budaya literasi dilingkungan sekolah, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama launching Gerakan Inovasi Siswa (Genovis) dan resmikan pojok baca di SMPN 2 Bonjol, Rabu 31 Januari 2018.

Turut hadir sejumlah kepala SOPD, Camat Bonjol, pengurus MKKS SD, pengawas SMP, Komite sekolah. Kemudian Wali Nagari, kepala SD dan SMP se Kecamatan Bonjol.

Genovis yang dimaksud seperti Tahfiz Qur’an, lomba menulis puisi, cerpen, pameran, demo melukis, menyulam dan pengolahan berbagai bermacam jus.

Atos Pratama dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh siswa SMPN 2 Bonjol agar giat belajar dan pergunakan pojok baca semaksimal mungkin. Sebab, dengan pojok baca ini bisa menjadikan orang hebat karena memiliki banyak pengetahuan.

“SMPN 2 Bonjol dahulunya adalah tempat sekolah saya”, tuturnya.

Kemudian kepala SMPN 2 Bonjol Hj. Eli Pitriana membenarkan bahwa Genovis ini telah lama dilaksanakan dan mereka sejak lama telah merencanakan launching pojok baca tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Atos Pratama yang telah launching Genovis dan resmikan pojok baca ini, ini adalah suatu kebangggan bagi kami”, katanya.

“Kami dari SMPN 2 Bonjol mohon dukungan dan perhatian penuh dari Pemerintah Kabupaten Pasaman. Dengan dilaunchingnya Genovis, semoga siswa disini menjadi anak-anak yang berkarakter dan terwujudnya budaya membaca dilingkungan sekolah” harapnya.

(Darlin)