Jumat, 14 Desember 2018 - 00:57 WIB

Gerakan Akhir Tahun, Pejabat Pasbar di Uji Kompetensi

Pasaman Barat, – Pembukaan Uji Kompetensi Pejabat Administrator dan Pengawas (eselon III dan IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dihadiri Bupati Pasbar yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Edy Murdani, SH di ruang terbuka BKPSDM Kab. Pasbar, Kamis (13/12).

Dalam kata sambutan Bupati Pasbar yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Edy Murdani. SH disampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pasbar sebagai salah satu unsur yang sangat penting dalam sistem penyelenggaraan pemerintah daerah dan tentunya mempunyai peran yang sangat penting terutama dalam mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa terutama visi dan misi Bupati Pasbar.

Edy Murdani, SH juga menambahkan bahwa menurut UU. No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN mau tidak mau, suka atau tidak suka semua ASN yang memenuhi syarat yang akan/telah menduduki jabatan diharuskan mengikuti proses tes/uji berkala, sehingga di harapkan ASN tersebut dalam menempati jabatannya betul-betul memiliki integritas, profesional dan etika dalam menjalankan tugasnya.” Ungkapnya.

Persiapkan ASN sesuai dengan manajemen ASN berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No. 40 Tahun 2018 tentang pedoman Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara.

Dijelaskan bahwa sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor ras agama, asal usul, jenis kelamin dan kecacatan.

Dalam keterangan Kepala BKPSDM Yudesri. SIP, M. Si sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan kegiatan uji kompetensi di Pasbar telah sering dilaksanakan diantaranya seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tahun 2016 lalu dan Uji Kompetensi untuk jabatan pelaksana/staf pada awal bulan Oktober 2018 oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan pada bulan Desember 2018.

Uji kompetensi ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi yang objektif mengenai karakter keahlian dan kompetensi yang saudara miliki, jawablah soal tersebut dengan sungguh-sungguh, jangan asal-asalan, terima kasih juga untuk seluruh tim BKPSDM yang telah mempersiapkan seluruh kebutuhan dan kelengkapan pelaksanaan kegiatan ini, tutupnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan uji kompetensi tersebut Asisten Administrasi Raf’an dan juga perwakilan dari BKN Regional Pekan Baru dan BKN Pusat Jakarta.

Artikel ini telah dibaca 183 kali

loading...
Baca Lainnya

Bawaslu Pasaman Akan Bubarkan Kampanye Jika Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Pasaman, – Bawaslu Kabupaten Pasaman akan membubarkan kampanye pasangan calon gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wakil...

 Bawaslu Pasaman rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

30 September 2020, 13:10 WIB

Bawaslu Pasaman Akan Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Pasaman, – Bawaslu Kabupaten Pasaman bersama tim atau unsur terkait akan menertibkan Alat Peraga Kampanye...

 Ketua Bawaslu Pasaman Rini Juita (jilbab merah) saat rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

30 September 2020, 12:02 WIB

Ini Tata Letak Posisi Paslon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman secara resmi mengumumkan Penetapan Tata Letak Posisi Pasangan Calon...

24 September 2020, 16:12 WIB

Do’a Nasrul Abit Atas Tudingan Ijazah Palsu

Sumbar, – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang saat ini mengikuti Pilkada Sumbar sebagai calon...

Nasrul Abit di Wamena Papua bersama warga asal Sumbar

23 September 2020, 07:25 WIB

Jalin Kerjasama, Keberhasilan Kota Pariaman Dicontoh Pemkab Pasaman

Sumbar, – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan prekonomian daerah tidak terlepas juga dari kerjasama antar...

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama rombongan di Balerong Pusako Anak Nagari, Senin (21/9/20).

21 September 2020, 12:29 WIB

Perda Sah, Pelanggar Prokes Bakal Disanksi

Sumbar, – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 DPRD Sumbar telah mensahkan Ranperda Adaptasi Kebiasaan Baru...

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto

16 September 2020, 10:10 WIB

loading...