Pasaman, – Dalam meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM) di Sumatera Barat, BRI memberikan bantuan CSR Rp300 juta saat Peresmian Teras Nusantara Serai Wangi di Jorong Lundar, Nagari Panti Timur, Kabupaten Pasaman, Jum’at (28/12).

Hadir dalam acara tersebut, Forkompimda Pasaman, Pemimpin wilayah BRI Padang, Jhoni Alwadris, Pemimpin Cabang BRI Lubuk Sikaping, Rio Nugroho, Kepala OPD, Camat Panti, Kapolsek Panti, dan undangan lainnya.

Bantuan itu diserahkan langsung
Pemimpin wilayah BRI Padang, Jhoni Alwadris kepada Bupati Pasaman, Yusuf Lubis. Kemudian baru diserahkan para petani Serai Wangi didaerah itu.

“Kegiatan ini merupakan komitmen kami untuk turut memberdayakan ekonomi masyarakat. Melalui CSR yang diberikan ini, diharapkan dapat meningkatkan skala usaha sehingga produktivitas meningkat” ungkap Pemimpin Cabang BRI Lubuk Sikaping, Rio Nugroho.

Bantuan CSR diberikan dalam bentuk, Alat Suling Serai Wangi untuk petani sekitar 30 unit, Pelatihan dan diskusi petani Serai Wangi Kabupaten Pasaman.

Jhony Alwadris menerangkan, secara total, BRI di Sumbar sangat berkontribusi meningkatkan UKM terutama melalui program teras BRI nusantara ini.

“Terhitung hingga Oktober 2018 kemarin, BRI Sumbar telah menyalurkan KUR kepada masyarakat di Sumbar sekitar 2 triliun,” katanya.

Tujuan dari Program ini adalah ini mendorong partisipasi masyarakat untuk mengelola potensi menuju kemandirian, yang dilakukan berdasarkan pengembangan potensi daerah, juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada BRI Provinsi Sumbar, dan BRI Cabang Lubuk Sikaping atas  bantuan yang diberikan.

Dikatakannya, saat ini kontribusi BRI kepada masyarakat sangatlah besar, ketimbang jumlah tabungan masyarakat yang ada di Bank BRI saat ini.

Orang nomor 1 di Pasaman ini, berharap dengan bantuan CSR yang diserahkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

(Darlin)