Rabu, 13 Maret 2019 - 12:53 WIB

Diresmikan Bupati, Masyarakat Ujung Gading Miliki Kantor Nagari Baru

Pasaman Barat, -Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran meresmikan Kantor Walinagari Ujung Gading, di nagari stempat, Rabu (13/3/19).

H. Syahiran berpesan kepada aparatur nagari setempat untuk menjadikan momentum tersebut sebagai semangat baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita resmikan, walaupun sebelumnya kita ragukan penyelesaiannya. Akan tetapi semua diluar dugaan dan dapat selesai dengan baik sesuai target. Saya pesankan kepada aparatur nagari, keberadaan gedung baru harus menjadi semangat baru dalam melayani masyarakat,” katanya.

Diteruskan, semua pembangunan yang direncanakan akan dapat berjalan dengan baik jika seluruh elemen di kenagarian terus menjaga kekompakan bersama.

“Seluruh elemen harus kompak. Jika ada persoalan, sampaikan secara langsung untuk dicarikan solusi secara bersama,” ujar Syahiran.

Lanjutnya, disamping itu persoalan pemekaran nagari juga harus dipandang sebagai persoalan pemerintahan dan bukan persoalan adat atau tanah ulayat. Hal tersebut tidak ada kaitannya.

“Jika nantinya Nagari Ujung Gading dibagi menjadi Delapan nagari, niniak mamaknya tidak menjadi berjumlah Delapan juga. Nilai adat tetap pada kondisi sebelumnya, sebab pemekaran nagari hanyalah pemekaran wilayah secara pemerintahan,” jelasnya.

Diakhir sambuatannya Syahiran berpesan agar perkembangan pembangunan wilayah Ujung Gading kedepannya menjadi pemikiran bersama pemerintah dan masyarakat setempat agar populasi penduduk tidak hanya bertumpu pada pusat pasar Ujung Gading dan sekitarnya saja.

“Perkembangan wilayah Ujung Gading ini harus dipikirkan kedepan. Jalan lingkar harus dibangun lebih dari satu. Saat ini ada yang sedang dalam proses. Namun itu perlu ditambah lagi agar pemukiman penduduk dapat lebih tertata dengan baik,” Syahiran mengakhiri.

Sementara Pj. Walinagari Ujung Gading, Padri Lubis menyampaikan bahwa pembangunan gedung kantor yang baru dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di kenagarian setempat.

“Tujuan pembangunan gedung kantor yang baru adalah dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik, melaksanakan pelayanan publik sesuai SOP dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam pelayanan,” tutur Padri.

Turut hadir, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pasbar, H. Irwan, Asisten Administrasi, Drs. Raf’an, Camat Lembah Melintang, Bona Fatwa, Danramil, Kapolsek Lembah Melintang, Pj. Walinagari, Kepala Jorong, Bamus, Niniak mamak, Bundo Kanduang dan masyarakat setempat.

Artikel ini telah dibaca 892 kali

loading...
Baca Lainnya

Do’a Nasrul Abit Atas Tudingan Ijazah Palsu

Sumbar, – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang saat ini mengikuti Pilkada Sumbar sebagai calon...

Nasrul Abit di Wamena Papua bersama warga asal Sumbar

23 September 2020, 07:25 WIB

Jalin Kerjasama, Keberhasilan Kota Pariaman Dicontoh Pemkab Pasaman

Sumbar, – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan prekonomian daerah tidak terlepas juga dari kerjasama antar...

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama rombongan di Balerong Pusako Anak Nagari, Senin (21/9/20).

21 September 2020, 12:29 WIB

Perda Sah, Pelanggar Prokes Bakal Disanksi

Sumbar, – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 DPRD Sumbar telah mensahkan Ranperda Adaptasi Kebiasaan Baru...

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto

16 September 2020, 10:10 WIB

Kampanye Kolom Kosong Jadi Polemik, Ini Kata Bawaslu Pasaman

Pasaman, – Hangatnya perbincangan masyarakat Pasaman soal Pilkada Pasaman tahun 2020, disebabkan hanya ada satu...

Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita. Sumber: Facebook Bawaslu Pasaman

16 September 2020, 07:34 WIB

Kadis Kesehatan Enggan Komentar Soal Uang Titipan di RSJ Prof. HB. Saanin Padang

Padang, – Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumbar Arry Yuswandi enggan komentar ketika dikonfirmasi soal adanya...

Rumah Sakit Jiwa Prof. HB. Saanin Padang

15 September 2020, 20:02 WIB

Fopbindo Dukung Fachrul Razi Minta Presiden Tunda Pilkada

Sumbar, – DPD LSM Forum Peduli Bangsa Indonesia (Fopbindo) Sumatera Barat mendukung penuh Ketua Komite...

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi

13 September 2020, 07:12 WIB

loading...