Kebersamaan ASN Kemenag Pasaman di Wahana Outbound

Pasaman, – Bertajuk pembinaan pengembangan kepegawaian, Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman baru-baru ini (16/3) menggelar kegiatan bernuansa outbound di Padang Panjang.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul Senin (18/3) menerangkan kegiatan pembinaan melalui outbound di Diniyah Puteri Center Padang Panjang kemarin sengaja digelar untuk mempererat kebersamaan aparatur sipil negara (ASN) Kemenag Pasaman.

Asrul menerangkan, disamping itu kegiatan di bawah bimbingan para motivator dan mentor Diniyah Puteri Center Padang Panjang bertujuan untuk mewujudkan kinerja yang produktif, kompetensi dan profesional.

Peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari pejabat struktural, fungsional pada kantor dan satuan kerja. Juga JFU, penghulu serta penyuluh agama Islam.

“Peserta begitu semangat dan ceria mengikuti seluruh permainan yang digelar”, katanya.

Kepala Kankemenag Dedi Wandra mengatakan, kegiatan ini sarat makna dan kesan yang positif untuk semakin meningkatnya kualitas kinerja ASN di lingkup kepemimpinannya.

Menurutnya, pembinaan pegawai di alam terbuka dengan memainkan beragam permainan dapat membentuk sumber daya manusia yang berkualitas berdampak terhadap kemajuan lembaga.

Dedi Wandra menginginkan semakin baiknya kerjasama antar personal, terbangunnya team work yang solid sehingga segala persoalan dapat terselesaikan dan tercapainya visi misi Kankemenag ranah Pasaman.

Ditambahkannya, outbound juga dapat menyegarkan fikiran dari kejenuhan bekerja sekaligus melatih fisik. Yang pada akhirnya diharapkan Kakan berdampak positif terhadap kinerja ASN.

Pantauan awak media, semua peserta begitu semangat, bahagia dan akrab dengan mengikuti berbagai game semisal menembak, memanah, arung jeram, kantong dora emon, banyak lagi permainan yang membuat suasana riuh dan mengundang gelak tawa.

Acara ditutup dengan muhasabah dibimbing motivator yang berkelas internasional pimpinan pesantren Diniyah Puteri Padang Panjang Fauziah.

(Darlin/ab)

Pos terkait

loading...