Selasa, 9 April 2019 - 13:16 WIB

Kepala SMAN 1 Padang Gelugur Pasaman Nelson saat menyerahkan karikatur karya siswa kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Burhasman, Selasa (9/4).

Kepala SMAN 1 Padang Gelugur Pasaman Nelson saat menyerahkan karikatur karya siswa kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Burhasman, Selasa (9/4).

Perpisahan SMAN 1 Pagel Sumbar Wujudkan Siswa Berkarakter

Pasaman, – SMAN 1 Padang Gelugur  (Pagel) Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan kegiatan perpisahan dengan siswa kelas XII dan seminar Parenting Education di sekolah itu, Selasa (9/4).

Seminar Parenting Education dengan tema Seminar Pendidikan Karakter dan Pendidikan Ramah Anak ini langsung menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman dan Bunda PAUD Sumbar, Ny Hj. Nevi Zuairina sebagai pemateri.

Turut hadir Ketua PKK Pasaman, Ny Mira Atos Pratama, anggota DPRD Provinsi Sumbar Zusmawati, anggota DPRD Pasaman, Muspika, Wali Nagari, Kepala SMA-SMK se Pasaman, Kepala Sekolah SMP se Pasaman, Wali Murid, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Burhasman berharap kepada siswa SMAN 1 Padang Gelugur yang sudah mengikuti Ujian Nasional (UN) pada beberapa minggu yang lalu semuanya lulus 100 persen.

“Saya berharap kepada pelajar yang sudah lulus nanti, agar melanjutkan pendidikan kembali sampai ke perguruan tinggi, bahagiakan orang tua dan jadilah seorang serjana yang bisa membanggakan orang tua, keluarga dan sekolah,” harapnya.

Iapun memacu kepada seluruh siswa-siswi yang sudah tamat nanti agar terus menimba ilmu dengan sebanyak-banyaknya dan iapun meminta agar para orang tua terus memacu semangat anaknya untuk terus sekolah.

“Usahakanlah anak kita bisa menjadi seorang sarjana yang handal dan mampu menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat nantinya,” pesan Burhasman.

Sementara itu Istri Gubernur Sumatera Barat sekaligus Bunda PAUD Sumatera Barat Ny. Hj. Nevi Zuarina berpesan kepada siswa yang akan tamat agar selalu menjaga nama baik sekolah SMAN 1 Padang Gelugur tersebut, karena sekolah itu menurut sudah banyak melahirkan orang-orang hebat.

“Anak-anak kami yang mau tamat ini juga bagian dari itu, anak-anak kami harus menjadi orang hebat, sukses sehingga mampu membawa harum sekolah dan membanggakan orang tua khususnya Kabupaten Pasaman,” katanya.

Kemudian Kepala SMAN 1 Padang Gelugur Nelson, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Pemprov Sumbar dan Pemerintah Pasaman yang telah memperhatikan dunia pendidikan di Pasaman.

Pada tahun ini adalah acara perpisahan siwa sekolah SMA Negeri 1 Padang Gelugur yang ke IX dengan jumlah peserta sebanyak 890 siswa.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 1200 kali

loading...
Baca Lainnya

Ini Tata Letak Posisi Paslon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman secara resmi mengumumkan Penetapan Tata Letak Posisi Pasangan Calon...

24 September 2020, 16:12 WIB

Do’a Nasrul Abit Atas Tudingan Ijazah Palsu

Sumbar, – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang saat ini mengikuti Pilkada Sumbar sebagai calon...

Nasrul Abit di Wamena Papua bersama warga asal Sumbar

23 September 2020, 07:25 WIB

Jalin Kerjasama, Keberhasilan Kota Pariaman Dicontoh Pemkab Pasaman

Sumbar, – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan prekonomian daerah tidak terlepas juga dari kerjasama antar...

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama rombongan di Balerong Pusako Anak Nagari, Senin (21/9/20).

21 September 2020, 12:29 WIB

Perda Sah, Pelanggar Prokes Bakal Disanksi

Sumbar, – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 DPRD Sumbar telah mensahkan Ranperda Adaptasi Kebiasaan Baru...

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto

16 September 2020, 10:10 WIB

Kampanye Kolom Kosong Jadi Polemik, Ini Kata Bawaslu Pasaman

Pasaman, – Hangatnya perbincangan masyarakat Pasaman soal Pilkada Pasaman tahun 2020, disebabkan hanya ada satu...

Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita. Sumber: Facebook Bawaslu Pasaman

16 September 2020, 07:34 WIB

Kadis Kesehatan Enggan Komentar Soal Uang Titipan di RSJ Prof. HB. Saanin Padang

Padang, – Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumbar Arry Yuswandi enggan komentar ketika dikonfirmasi soal adanya...

Rumah Sakit Jiwa Prof. HB. Saanin Padang

15 September 2020, 20:02 WIB

loading...