Pasaman, – Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Kabupaten Pasaman melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Wisma Andriani, Kamis (25/4).

Bimtek yang dilaksanakan diikuti 60 orang Fasilitator SLRT dan Puskesos akan berlangsung selama 2 hari dari 25 – 26 April besok.

Kegiatan ini merupakan bukti komitmen pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan mensukseskan Bantuan Pangan Non Tunai yang akan berlaku dari 1 Juni 2019 besok.

“Harapan kita, Kabupaten Pasaman memiliki data KK miskin tersendiri dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan ikut mensukseskan Bantuan Pangan Non Tunai,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Efka Emi saat membuka kegiatan ini.

Efka Emi menyampaikan SLRT dan Puskesos sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan perlu dikembangkan untuk memastikan bahwa masyarakat miskin mendapatkan akses perlindungan dan pelayanan sosial lebih cepat serta menyeluruh.

Ia berharap dengan diadakannya Bimtek kedepannya dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan, pengembangan dan penumbuhan SLRT dan Puskesos sebagai tempat pengaduan layanan dan program perlindungan sosial serta sebagai pusat pelaksanaan pelayanan dan rujukan terpadu baik di kabupaten maupun desa atau kelurahan.

(Darlin)