Surabaya

Selasa, 7 Mei 2019 - 11:22 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Dokumentasi (Cowas JP)

Dokumentasi (Cowas JP)

Wow, Dhimam Abror Unggul di Surabaya, Peluang Besar Lolos ke Senayan

Surabaya – Dhimam Abror, Calon anggota DPR-RI Dapil jatim 1 nomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN), unggul di perhitungan tingkat kecamatan Tandes.

Suara terbesar Dhimam berada di kelurahan Manukan Kulon yakni 631 suara, sementara Sungkono hanya 242 suara. Keunggulan tipis Incumbent hanya terjadi di Manukan Wetan yaitu 412 suara, sementara Dhimam di angka 357 suara.

Berdasarkan data yang dikeluarkan PPK kecamatan Tandes, Selasa (7/5), Dhimam Abror memperoleh total suara sebesar 1.361 dan Sungkono 884 suara.

Kemudian data yang dirilis PPK di 5 kecamatan, Suara Dhimam di angka 1.765 sementara Sungkono yang jadi pesaing terberatnya hanya 1.057.

Dhimam dan Sungkono memang saling kejar-kejaran untuk memperoleh suara terbanyak, keduanya menjadi penyumbang suara terbesar untuk Partai besutan Zulkifli Hasan.

Sejauh ini, perhitungan tingkat PPK di 31 kecamatan Surabaya Dhimam masih unggul atas Sungkono, diperkirakan Dhimam Abror bakal menempati kursi terakhir yang dimiliki PAN, sebagaimana simulasi perhitungan Sainte League.

Dhimam yang dihubungi, Selasa, mengaku masih terus melakukan pengawalan suara dari PPK hingga ke tingkat Propinsi, dirinya juga yakin bakal memperoleh suara terbanyak menyaingi Incumbent.

“Ya, pihak kami masih terus melakukan pengawalan dan pengamanan suara agar tetap utuh hingga dititik perhitungan terakhir”Katanya.

Mantan anak buah Dahlan Iskan itu, mengapresiasi kinerja KPU yang telah bekerja baik, dan sesuai yang diharapkan.

Dilanjutkan pemilik Disertasi “Praktik konglomerasi Jawa Pos Group dan Kompas Gramedia dalam Perspektif Ekonomi-Politik Media” ini, dirinya bangga lantaran KPU bekerja tanpa henti.

“Kita semua bangga dengan KPU juga Bawaslu yang telah mengawasi jalannya pemungutan suara hingga perhitungan suara” Katanya, melanjutkan,akan tetapi pihak kami telah memperoleh data dugaan kecurangan yang dilakukan Incumbent, nantinya akan dilanjutkan pelaporannya. Tutup Abror.

Sebagai informasi, hingga Selasa (7/5) KPU Kota Surabaya masih menyelesaikan perhitungan suara di 7 PPK, dijadwalkan Rabu (8/5) perhitungan tersebut telah rampung dan langsung di plenokan.

Artikel ini telah dibaca 876 kali

Baca Lainnya
loading…