Sabtu, 8 Juni 2019 - 22:23 WIB

Tim Ombusman RI Pantau Objek Wisata Pasbar

Pasaman Barat, – Tim Ombusman Republik Indonesia Wilayah Sumatera Barat kunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (07/06).

Kunjungan tim Ombusman yang dipimpin oleh Rendra Catur Putra tersebut untuk melihat bagaimana keseriusan pemerintah daerah dalam mengelola serta melayani para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

Pada kunjungan di objek wisata pantai air bangis kecamatan Sungai Beremas, apresiasi diberikan atas pelayanan pemerintah daerah dalam menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung, hal ini terlihat dengan siaganya gabungan personil Pol PP, BPBD/Tim SAR, Kepolisian, TNI, serta pihak kecamatan dan pemuda setempat di lokasi wisata pantai air bangis tersebut sampai pada titik wisata Pulau Pigago dan sekitarnya.

Selanjutnya Tim Ombusman juga mengunjungi Objek Wisata Pantai Sasak kecamatan Sasak Ranah Pasisie dan juga mengapresiasi langkah pemerintah daerah bersinergi dengan TNI/Polri dalam menugaskan para aparaturnya untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung berwisata.

Untuk tiket masuk lokasi wisata masih dalam batas kewajaran jika dibandingkan dengan beberapa objek wisata lainnya di berbagai wilayah Sumatera Barat.

Di tempat terpisah Bupati Pasaman Barat melalui Sekretaris Daerah, Yudesri. SIP. M.Si menyampaikan aparatur pemerintah daerah seperti Pol. PP, BPBD, Dinas Pariwisata, Dishub serta pihak kecamatan dibantu personil TNI/Polri selalu siap dilokasi wisata dalam mewujudkan keamanan serta kenyamanan para pengunjung wisata di Pasaman Barat.

“Sebelum lebaran, kita sudah melaksanakan rapat persiapan serta penentuan personil yang bertugas di setiap lokasi wisata, alhamdulillah para personil tersebut sudah melaksanakan tugas dengan baik di lapangan.” Ujar Yudesri.

Terlihat bagaimana antusiaisme pengunjung dalam mengunjungi beberapa objek wisata di Pasaman Barat, hal ini berdampak positif terhadap naiknya pemasukan masyarakat yang berada di lokasi wisata setempat dari berjualan dan lain-lain.

“Semoga para pengunjung dapat menikmati suasana alam Pasaman Barat, serta merasakan kenyamanan dan keamanan di wilayah Pasaman Barat dan semoga tingkat perekonomian masyarakat lokasi wisata tersebut menjadi lebih baik.
“Tutup Yudesri.

Tingkat kedatangan wisatawan ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari Minggu ini yang mana hari tersebut menjadi hari terakhir libur lebaran Idul Fitri 1440 H.

Artikel ini telah dibaca 697 kali

loading...
Baca Lainnya

Do’a Nasrul Abit Atas Tudingan Ijazah Palsu

Sumbar, – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang saat ini mengikuti Pilkada Sumbar sebagai calon...

Nasrul Abit di Wamena Papua bersama warga asal Sumbar

23 September 2020, 07:25 WIB

Jalin Kerjasama, Keberhasilan Kota Pariaman Dicontoh Pemkab Pasaman

Sumbar, – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan prekonomian daerah tidak terlepas juga dari kerjasama antar...

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama rombongan di Balerong Pusako Anak Nagari, Senin (21/9/20).

21 September 2020, 12:29 WIB

Perda Sah, Pelanggar Prokes Bakal Disanksi

Sumbar, – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 DPRD Sumbar telah mensahkan Ranperda Adaptasi Kebiasaan Baru...

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto

16 September 2020, 10:10 WIB

Kampanye Kolom Kosong Jadi Polemik, Ini Kata Bawaslu Pasaman

Pasaman, – Hangatnya perbincangan masyarakat Pasaman soal Pilkada Pasaman tahun 2020, disebabkan hanya ada satu...

Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita. Sumber: Facebook Bawaslu Pasaman

16 September 2020, 07:34 WIB

Kadis Kesehatan Enggan Komentar Soal Uang Titipan di RSJ Prof. HB. Saanin Padang

Padang, – Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumbar Arry Yuswandi enggan komentar ketika dikonfirmasi soal adanya...

Rumah Sakit Jiwa Prof. HB. Saanin Padang

15 September 2020, 20:02 WIB

Fopbindo Dukung Fachrul Razi Minta Presiden Tunda Pilkada

Sumbar, – DPD LSM Forum Peduli Bangsa Indonesia (Fopbindo) Sumatera Barat mendukung penuh Ketua Komite...

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi

13 September 2020, 07:12 WIB

loading...