Kamis, 13 Juni 2019 - 21:55 WIB

Khafilah Pasaman Dilepas Siap Ikuti MTQ di Kota Solok

Pasaman, – Bupati Pasaman H. Yusuf lubis resmi melepas Keberangkatan Peserta Khafilah MTQ Kabupaten Pasaman untuk mengikuti  MTQ Nasional ke-38 Tingkat Provinsi Sumtera Barat di Kota Solok, di Balerong Pusako Anak Nagari Rumah Dinas Bupati Pasaman, Kamis 13 Juni 2019.

Turut hadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Unsur Forkopinda, Kepala OPD, Kakan Kemenag, BUMD, BUMN, Para pelatih/official, kafilah, tim medis serta para undangan.

Laporan Panitia Edi Erman mengatakan Cabang lomba yang diikuti sebanyak 11 cabang dengan 24 golongan, yaitu cabag tilawah taman kanak kanak, tilawah qur’an, tartilul qur’an, hafzil qur’an, khatil qur’an, qira’at sab’ah, fahmil qur’an, cabang syaril qur’an, M2 IQ, lomba adzan dan khutbah jum’at dan tahfir bahasa arab, waktu dan tempat pelaksanaan di Kota Solok Mulai Tanggal 14 S/D 21 Juni 2019.
Tim dan Kafilah berjumlah 110 orang yang terdiri dari Pimpinan kafilah 4 orang, pelatih dan official kafilah 37 orang, kafilah 52 orang, tim medis 3 orang dan sopir 12 orang.

Kakan Kemenang Dedi Wandra dalam sambutanya mengatakan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil dan juga kepada para pembinaa, pelatih/official kafilah Kabupaten Pasaman dapat mengikuti pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat ini.

“Harapan kepada pembina, pelatih/official betul-betul memegang teguh komitmen sehingga para kafilah dapat mengikuti lomba dengan baik dan membawa peringkat juara umum nantinya”, sebut Kakan kemenag.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan harapan dan ucapan terima kasih kepada panitia, pelatih/offical dan pembina kafilah MTQ Kabupaten Pasaman selama ini sehingga mengikuti berbagai cabang lomba yang dilaksanakan pada saat MTQ tersebut berlansung, jaga kesehatan, jaga nama baik daerah dan berlombalah dengan semaksimal mingkin, percaya diri, perlihatkanlah kemampuan kita masing-masing sehingga dapat meraih prestasi dan juara umum di tingkat propinsi Sumatera Barat dan dapat mengangkat harkat dan martabat diri pribadi, keluarga dan daerah Kabupaten Pasaman.

Dalam pelaksaan MTQ kali ini, kafilah adalah putra putri pasaman yang telah lolos dari berbagai seleksi yanh dilaksanakan  melalui MTQ tingkat kecamatan, dan pembinaan melalui pondok-pondok Al-qur’an Kita berharap para kafilah mampu untuk menjadi juara umum di tingkat Propinsi Sumatera Barat dan mewakili kafilah Kabupaten Pasaman ke tingkat Nasional nantinya”, kata Bupati Pasaman.

Artikel ini telah dibaca 509 kali

loading...
Baca Lainnya

Bawaslu Pasaman Akan Bubarkan Kampanye Jika Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Pasaman, – Bawaslu Kabupaten Pasaman akan membubarkan kampanye pasangan calon gubernur/wakil gubernur dan calon bupati/wakil...

 Bawaslu Pasaman rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

30 September 2020, 13:10 WIB

Bawaslu Pasaman Akan Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Pasaman, – Bawaslu Kabupaten Pasaman bersama tim atau unsur terkait akan menertibkan Alat Peraga Kampanye...

 Ketua Bawaslu Pasaman Rini Juita (jilbab merah) saat rapat koordinasi dengan Forkopimda dan stakeholder, di Lubuk Sikaping, Rabu (30/9/20).

30 September 2020, 12:02 WIB

Ini Tata Letak Posisi Paslon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman secara resmi mengumumkan Penetapan Tata Letak Posisi Pasangan Calon...

24 September 2020, 16:12 WIB

Do’a Nasrul Abit Atas Tudingan Ijazah Palsu

Sumbar, – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang saat ini mengikuti Pilkada Sumbar sebagai calon...

Nasrul Abit di Wamena Papua bersama warga asal Sumbar

23 September 2020, 07:25 WIB

Jalin Kerjasama, Keberhasilan Kota Pariaman Dicontoh Pemkab Pasaman

Sumbar, – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan prekonomian daerah tidak terlepas juga dari kerjasama antar...

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama rombongan di Balerong Pusako Anak Nagari, Senin (21/9/20).

21 September 2020, 12:29 WIB

Perda Sah, Pelanggar Prokes Bakal Disanksi

Sumbar, – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 DPRD Sumbar telah mensahkan Ranperda Adaptasi Kebiasaan Baru...

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto

16 September 2020, 10:10 WIB

loading...