Rabu, 17 Juli 2019 - 21:48 WIB

Mahasiswa Malaysia Terengganu Observasi Konservasi Penyu di Pantai Maligi

Pasaman Barat, – Lima orang mahasiswa Universitas Malaysia Terengganu (UMT) didampingi Ketua Program Studi Perairan, Pesisir dan Kelautan Pascasarjana Universistas Bung Hatta, Harfiandri Damanhuri melakukan kegiatan observasi dikawasan Pantai Indah Maligi Jorong Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Rabu (17/7).

Observasi dilakukan dalam rangka melihat dan mengembangkan potensi kawasan pantai Maligi baik itu dari segi potensi konservasi penyu, kawasan eko wisata, mangrove dan potensi lainnya.

Harfiandri Damanhuri menyampaikan kedatangannya bersama mahasiswa internasional tersebut dalam rangka untuk menjalin silaturhami sekaligus melihat potensi kawasan pantai Maligi baik itu dari segi potensi konservasi penyu, kawasan eko wisata, mangrove dan potensi lainnya untuk dikembangkan.

“Kita hadir di sini untuk melakukan peninjauan dan melihat potensi yang ada yang bisa dibantu untuk pengembangannya. Kita bawa 5 orang mahasiswa yang memiliki minat khusus terhadap penyu, mangrove dan potensi perairan,” katanya.

Andri berharap dirinya dapat menjadi mitra bagi pemerintah dan masyarakat setempat dalam mengembangkan potensi yang terdapat di kawasan Maligi Pasaman Barat tersebut.

Sementara itu, Decky H Sahputra selaku pembina komunitas Pandah Art and Green Maligi yang secara intens melakukan pengelolaan potensi konservasi Penyu dan wisata di daerah tersebut menyampaikan  ucapan terima kasih atas kunjungan ketua prodi beserta mahasiswa UMT di daerah setempat.

Selaku pembina komunitas Pandah Art and Green dirinya berharap masukan ilmu dan pembelajaran dari ketua prodi berserta mahasiswa yang bisa disalurkan kepada masyarakat setempat.

“Kami mohon bimbingan jika ada kesalahan dalam hal konsep konservasi Penyu ini. Kita berharap Maligi bisa jadi ikonnya Pasaman Barat dan Maligi dapat dijadikan sebagai kawasan konservasi Penyu serta kawasan eko wisata,
” pungkasnya.

Terlihat di lokasi acara perwakilan pemerintah daerah, Pj. Wali Nagari Sasak, Dendi Hardiman yang juga sebagai wakil masyarakat Maligi beserta para tokoh masyarakat Maligi serta penggiat konservasi penyu Maligi sekaligus bagian dari pemuda Maligi, Surya.

Artikel ini telah dibaca 724 kali

loading...
Baca Lainnya

Perda Sah, Pelanggar Prokes Bakal Disanksi

Sumbar, – Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 DPRD Sumbar telah mensahkan Ranperda Adaptasi Kebiasaan Baru...

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto

16 September 2020, 10:10 WIB

Kadis Kesehatan Enggan Komentar Soal Uang Titipan di RSJ Prof. HB. Saanin Padang

Padang, – Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumbar Arry Yuswandi enggan komentar ketika dikonfirmasi soal adanya...

Rumah Sakit Jiwa Prof. HB. Saanin Padang

15 September 2020, 20:02 WIB

Fopbindo Dukung Fachrul Razi Minta Presiden Tunda Pilkada

Sumbar, – DPD LSM Forum Peduli Bangsa Indonesia (Fopbindo) Sumatera Barat mendukung penuh Ketua Komite...

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi

13 September 2020, 07:12 WIB

Warga Sumbar dan Uni Puan, Mari Kita Saling Memaafkan

Oleh: Darlinsah, SH (Wartawan Muda Sumatera Barat) Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Saya selaku masyarakat asli Sumatera...

Ketua DPR RI Puan Maharani

9 September 2020, 07:55 WIB

Kapolda Sumbar Perintahkan Kapolres Petakan Potensi Kerawanan Pilkada

Tanah Datar, – Polda Sumatera Barat kembali melaksanakan Gelar Operasional (GO) dan pembinaan dalam rangka...

9 September 2020, 07:46 WIB

Ketua DPP LSM Fopbindo Apresiasi Kinerja Polda Sumbar

Dewan Pengurus Pusat LSM Forum Peduli Bangsa Indonesia (DPP LSM Fopbindo) melalui Ketua DPD Sumbar...

4 September 2020, 08:03 WIB

loading...