Jumat, 22 Januari 2021 - 07:24 WIB

Bupati Pasaman Yusuf Lubis

Bupati Pasaman Yusuf Lubis

Surat Konfirmasi Dana Covid-19 Belum Dibalas Bupati Pasaman hingga Kabid Humas

Pasaman, – Surat konfirmasi terkait Dana Penanganan Covid-19 dan Jaringan Pengaman Sosial di Kabupaten Pasaman tahun 2020 belum juga dibalas oleh Bupati Pasaman, Sekda dan Kadis Kominfo, hingga saat ini surat tersebut sudah diserahkan kepada Kabid Humas Dinas Kominfo Pemkab Pasaman Apriadi Said.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasaman William Hutabarat mengaku telah menerima disposisi Sekda Pasaman Mara Ondak terhadap surat konfirmasi Deliknews.com perihal Dana Penanganan Covid-19 dan Jaringan Pengaman Sosial di Kabupaten Pasaman tahun 2020.

“Hari ini turun surat kedua dari Sekda, kemudian saya disposisi ke Kabid, pelajari, sesuaikan UU KIP dan proses lakukan sesuai PPID, tanya sama dia (Kabid Humas),” ungkap William kepada Deliknews.com, Kamis (21/1/21).

Diberitakan sebelumnya Pemkab Pasaman Bungkam Dikonfirmasi Soal Dana Covid-19. Deliknews.com pada Desember 2020 lalu, menyurati Bupati Pasaman, mempertanyakan penggunaan APBD Kabupaten Pasaman dalam penanganan Covid-19 dan Jaringan Pengaman Sosial bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19 di Kabupaten Pasaman selama tahun 2020, namun surat belum ditanggapi.

Baca juga: Pemkab Pasaman Bungkam Dikonfirmasi Soal Dana Covid-19

Kadis Kominfo Pasaman Tuding Kabag Hukum Tak Tahu Teknologi

Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan bahwa surat konfirmasi sudah diteruskan kepada Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Ini surat sudah diteruskan ke pak Sekda, acc untuk ditindaklanjuti. Tidak masalah, sampaikan kepada pak Sekda bahwa telah melihat (surat) ke bupati. Silahkan temui pak Sekda”, ujar Yusuf Lubis saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (14/1/21) lalu.

Kemudian dicoba untuk mengkonfirmasi Sekda Pemkab Pasaman, Mara Ondak, yang berkantor di samping ruang kerja bupati, namun saat itu ia tidak ada di kantor.

Setelah itu, dicoba menghubungi Sekda Mara Ondak via WhatsApp, mempertanyakan kapan surat dimaksud bisa diterima balasannya, namun tidak ditanggapi. Atas persoalan tersebut, Deliknews.com kembali menyurati (surat konfirmasi ke 2) Bupati Pasaman, pada Selasa (19/1/21) kemarin.

Hingga berita ini ditayangkan, surat konfirmasi Dana Penanganan Covid-19 dan Jaringan Pengaman Sosial di Kabupaten Pasaman tahun 2020, belum dibalas Pemkab Pasaman.

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua DPR RI Puan Maharani menyerukan agar penggunaan dana untuk penanganan Covid-19 harus transparan. Dana tersebut harus dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi rakyat.

“Dalam kondisi extraordinary penanganan Covid-19 ini perlu langkah-langkah cepat, namun terukur. Karena itu, DPR meminta BPK RI memitigasi penggunaan dana penanganan Covid-19 dan dampaknya agar transparan dan akuntabel, serta digunakan bagi sebesar-besarnya kepentingan rakyat,” kata Puan dalam konferensi pers usai menggelar pertemuan dengan Pimpinan BPK RI, di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6/20) lalu.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya

Bagikan 31.527 Masker, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Terus Dorong Begini

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

5 Maret 2021, 23:15 WIB

Program Jumling dan Warung Jumat, Kapolresta Tangerang Gelorakan Pendekar Banten

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Jumat Keliling (Jumling)...

5 Maret 2021, 22:58 WIB

Gebrakan Bupati Kebumen: Sejahterakan PKL, Nggak Ada Retribusi Serupiah Pun

KEBUMEN- Usai dilantik, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengajak syukuran dengan masyarakat dengan mengundang pedang kaki...

5 Maret 2021, 22:23 WIB

Panitia Pilkel Angantaka Dituding Cederai Demokrasi

Badung – Panitia Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Angantaka dituding telah memaksakan kehendak dan disinyalir telah...

Putu Nova Christ Andika Graha Parwata, S.H., M.H., CTL di Kantor hukum PNP & Partners Law Firm.

5 Maret 2021, 19:28 WIB

Program Kapolda, Kapolresta Tangerang Sowan ke Tokoh Agama Desa Wanakerta

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen...

5 Maret 2021, 11:47 WIB

Dorong Prokes, Kapolresta Tangerang Kunjungi Marketing Office Telaga Bestari

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Marketing Office Perumahan Telaga Bestari...

5 Maret 2021, 11:41 WIB

loading...