Rabu, 10 Februari 2021 - 19:12 WIB

Suasa proses belajar di SMAN 1 Tigo Nagari dengan Prokes yang ketat, Rabu (10/2/21).

Suasa proses belajar di SMAN 1 Tigo Nagari dengan Prokes yang ketat, Rabu (10/2/21).

SMAN 1 Tigo Nagari Terapkan Prokes yang Ketat

Pasaman, – Setelah sekian lama menjalani kegiatan pembelajaran secara daring akibat pandemi Covid-19, akhirnya pada awal tahun 2021 sekolah sudah diperbolehkan melaksanakan pembelajaran dengan bertatap muka.

Salah satunya, SMAN 1 Tigo Nagari Kabupaten Pasaman yang memiliki 661 orang siswa, untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan maksimal, maka pihak sekolah menghadirkan 330  orang siswa setiap harinya .

Dikatakan Kepala SMAN 1 Tigo Nagari Zulfildairi, S.Pd, MM, setiap warga sekolah maupun tamu yang akan memasuki lingkungan sekolah wajib diukur suhu badan dan wajib memakai masker yang benar serta mencuci tangan.

Baca juga: Sekretariat DPRD Kota Padang Belum Kembalikan Seluruh Uang Negara Atas Temuan BPK

Mendikbud Apresiasi Gerak Cepat Pemda Soal Kasus SMKN 2 Padang

SMAN 1 Tigo Nagari telah membagikan 2.250 masker kain dan 15 masker medis di sekolah dengan harapan agar semua warga sekolah benar-benar menjalankan Prokes dengan ketat.

Pihak sekolah telah menyediakan 4 buah termogun untuk pengukuran suhu badan, 56 kran air untuk cuci tangan yang berada di luar dan dalam ruangan, dan 13 WC masing-masing disediakan hand soap. 60 buah botol pompa 500 ml dibagikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan.

Petugas yang ditunjuk mengecek suhu badan dilakukan oleh keamanan Sekolah atau Tata Usaha.

Apabila ada suhu badan yang di atas 37,3 °C dan tidak mengikuti prosedur, maka pihak sekolah tidak mengizinkan masuk baik itu siswa, warga siswa dan tamu atau orang tua siswa.

Menurut Wakil Kesiswaan dan Humas SMA Negeri 1 Tigo Nagari Edy Marsal, S.S, peraturan-peraturan baru biasanya akan sulit diterima siswa, tapi seiring dengan berjalan waktu siswa akan lebih memahami akan pentingnya untuk selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Pembiasaan baru memang perlu waktu. Pada bulan pertama atau Januari memang masih sedikit kesadaran siswa untuk membiasakan mencuci tangan, namun dengan dilakukan sosialisasi dan berjalannya waktu. Alhamdulillah sudah banyak siswa yang terbiasa mencuci tangan baik sebelum masuk kelas maupun saat keluar kelas,” dijelas Edy Marsal.

Tak hanya menjalankan Prokes, sekolah ini juga melakukan penyemprotan disinfektan sekali sebulan dengan rutin guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Sementara untuk kegiatan tambahan seperti olahraga dan ekstrakulikuler untuk sementara ditiadakan oleh sekolah demi memutus penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, semua usaha yang dilakukan seluruh warga sekolah telah membuahkan hasil, sampai saat ini belum ada warga sekolah yang tertular covid 19 dan mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu” tukas Zulfildairi menambahkan.

Baca Lainnya

Lawyer PPDI : Kades Unsum Menolak Kehadiran Media dan Perwakilan PPDI Ada Apa ?

Barito Timur, Kalteng, deliknews – Menanggapi hasil pertemuan untuk meminta klarifikasi dan keterangan dari kepala...

8 Maret 2021, 19:07 WIB

Audit BPKP, Kerugian Negara pada Kasus Dugaan Korupsi DSI Galus Hampir 4 Miliar

Aceh-Berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Aceh terdapat kerugian negara pada Dugaan Korupsi Program Peningkatan Sumber...

8 Maret 2021, 17:52 WIB

Dana Likuiditas Terancam Tak Kembali, Ketua LPD Bugbug Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar – Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem-Bali inisial...

Depan: Kelian Desa Adat Bugbug Karangasem Nyoman Purwa (tengah), Ketua Tim Penasihat Hukum Desa Adat Bugbug I Gede Ngurah, SH., (kanan) dan Penasihat Hukum I Nengah Yasa Adi Susanto SH., MH., (kiri). (Foto: Deliknews.com)

8 Maret 2021, 16:57 WIB

Ungkap Kasus Narkoba Hingga 18 Kg, Kapolresta dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan i Polisi Selebriti

TANGERANG – Satuan Reserse Narkoba Polresta Tangerang Polda Banten patut berbangga lantaran diganjar penghargaan dari...

8 Maret 2021, 15:41 WIB

Kinerja Baik Tangani Kekerasan Anak, Polresta Tangerang Dapat Penghargaan Kak Seto

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mendapatkan penghargaan Kak Seto Award, Senin (8/3/2021). Penghargaan...

8 Maret 2021, 15:30 WIB

Polresta Tangerang Bareng 3 Pilar Bagikan Puluhan Ribu Masker Untuk Sukseskan PPKM

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi,...

8 Maret 2021, 15:22 WIB

loading...