Duta GenRe SMAN 3 Bukittinggi Wakili Agam ke Provinsi

  • Whatsapp

Bukittinggi, – Siswa SMA Negeri 3 Teladan Bukittinggi mengikuti kompetisi menjadi Duta Remaja yang punya rencana (GenRe) di Kabupaten Agam dan masuk 5 besar.

Grand final diadakan Sabtu 27 Februari 2021 di Lubuk Basung dan dihadiri langsung oleh Bupati Agam H.Andriwarman.

Duta GenRe atau Generasi Punya Rencana, program yang diluncurkan oleh Pemerintah melalui BKKBN dalam upaya merespon permasalahan remaja di saat melangsungkan jenjang pendidikan yg harus terencana, berkarir dalam pekerjaan serta menikah dengan penuh perencanaan yang sesuai dengan siklus Kesehatan Reproduksi.

Baca juga: OSIS SMAN 2 Padang Diharap Maksimalkan Kemampuan Kreativitas

Cegah Kenakalan Siswa, SMAN 5 Bukittinggi Sinergi dengan Dinas Perlindungan Anak

Bupati Agam menyampaikan bahwa peran serta Duta GenRe dalam kondisi sekarang sangat diharapkan agar bisa memberikan pemahaman dan wawasan yang cukup handal bagi generasi muda sudah harus punya rencana demi masa depannya yang lebih baik dengan berbagai tantangan.

Sebanyak 60 orang yang mengikuti seleksi baik itu Siswa maupun Mahasiswa, dan akhirnya Jodi Setiwan dan Annisa masuk 5 besar.

Setelah melalui seleksi yg cukup ketat oleh Tim Juri memutuskan Jodi Setiawan meraih Juara Pertama dengan menyandang Duta GenRe dan berhak mewakili Agam ke tingkat Propinsi Sumbar, sementara Annisa mampu masuk 5 besar.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan andil dan kontribusinya menorehkan Prestasi buat berlian disisi terminal dan sama-sama kita do’akan lulus ditingkat provinsi ke level nasional,“ ungkap Kepala SMAN 3 Teladan Bukittinggi, Amri Jaya.

Pos terkait

loading...